Bagaimana Cara Mengobati Ejakulasi Dini Pada Pria?

Ejakulasi dini adalah di mana pria berejakulasi terlalu cepat selama berhubungan seksual. Lalu bagaimana cara mengobati ejakulasi dini tersebut? Kondisi ini adalah masalah ejakulasi umum. Ada 2 jenis ejakulasi dini pada pria diantaranya :

• Ejakulasi dini primer, di mana selalu memiliki masalah.
• Ejakulasi dini sekunder, di mana baru saja mengalami masalah.

Penyebab ejakulasi dini primer seringkali bersifat psikologis, seperti memiliki pengalaman seksual yang traumatis pada usia dini. Ejakulasi dini sekunder dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan faktor fisik. Penyebab fisik dapat termasuk minum terlalu banyak alkohol dan radang kelenjar prostat (prostatitis).

konsultasi

Apa Pengertian Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi di mana seorang pria berejakulasi terlalu cepat, terjadi secara sering sebelum atau setelah melakukan hubungan seksual dengan pasangan seksualnya dan menghasilkan kehidupan seksual yang tidak memuaskan. Harus segera mengetahui cara mengobati ejakulasi dini dengan cepat. Tidak ada definisi yang jelas mengenai ejakulasi dini yang terlalu cepat. Kondisi ini sangat bervariasi dari orang ke orang dan hubungan ke hubungan.

Terlalu cepat dapat didefinisikan sebagai ejakulasi sebelum menginginkannya atau sebelum pasangan seksual merasa puas. Pada kebanyakan pria mengalami ejakulasi dini pada suatu waktu, akan tetapi bisa menjadi masalah dengan hubungan seksual jika terjadi selama hubungan seksual. Ejakulasi dini adalah umum, terutama pada remaja karena semakin muda seorang pria, seringkali semakin cepat mengalami ereksi dan ejakulasi dan semakin sedikit waktu yang dibutuhkan antara ereksi sebelum dapat berhubungan seksual lagi.

Baca Juga : Ini Dia Jenis Ejakulasi Pada Wanita

konsultasi

Apa Yang Menjadi Penyebab Ejakulasi Dini?

Baik faktor psikologis dan faktor biologis dapat berperan dalam menyebabkan ejakulasi dini.

1. Penyebab Psikologis
• Kecemasan (termasuk kecemasan kinerja, takut kehilangan ereksi, takut terjebak dalam tindakan atau pengalaman seksual traumatis sebelumnya).
• Masalah dalam hubungan seksual.
• Tertekan.
• Depresi.

2. Penyebab Fisik
• Peningkatan sensitifitas pada penis dan ambang ejakulasi yang lebih rendah (pada ejakulasi dini primer).
• Disfungsi ereksi.
• Kondisi yang mendasarinya seperti tekanan darah tinggi atau ketidakseimbangan hormon.
• Alkohol.
• Efek samping dari obat-obatan.

Tanda Dan Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini primer adalah bentuk kondisi yang kurang umum, mempengaruhi sebagian pria. Dalam sebagian besar kasus ejakulasi dini primer dapat meliputi:

• Ejakulasi terjadi sebelum pria memasukkan penisnya ke dalam vagina atau 1 menit hingga 2 menit sesudahnya
• Adanya ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi di semua hubungan seksual penetrasi.
• Kondisi tersebut berdampak pada kualitas hidup seorang pria dan menyebabkan perasaan malu atau frustrasi serta dapat mengarah pada pola penghindaran keintiman seksual.

konsultasi

Bagaimana Cara Ejakulasi Didiagnosis?

Dokter akan menanyakan mengenai gejala dan melakukan pemeriksaan fisik. Tergantung pada hasilnya, tes atau pengujian tertentu seperti tes atau pengujian darah dapat disarankan untuk menentukan penyebab yang mendasari ejakulasi dini. Seringkali tes atau pengujian tidak diperlukan. Adapun sejumlah teknik yang dapat dilakukan sebelum mencari bantuan medis, termasuk:

• Masturbasi dalam 1 jam atau 2 jam sebelum berhubungan seksual.
• Menggunakan kondom yang tebal untuk membantu mengurangi sensasi.
• Mengambil napas dalam-dalam untuk secara singkat mematikan refleks ejakulasi (refleks otomatis tubuh, di mana ejakulasi terjadi).
• Berhubungan seksual dengan pasangan dengan posisi di atas (untuk memungkinkan menarik diri ketika hampir mengalami ejakulasi).
• Mengambil istirahat saat berhubungan seksual dan mengalihkan perhatian dengan memikirkan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Jika berada dalam hubungan seksual dalam jangka panjang, kemungkinan mendapatkan manfaat dari terapi bersama pasangan seksual. Didorong untuk mengetahui masalah yang kemungkinan mempengaruhi hubungan seksual dan dilakukan beberapa cara mengobati ejakulasi dini dan cara mengatasinya. Kemungkinan juga diperlihatkan teknik yang dapat membantu menghilangkan kebiasaan ejakulasi dini.

Mengobati Ejakulasi Dini02

Inilah Cara Mengobati Ejakulasi Dini Dengan Cepat

Cara mengobati ejakulasi dini akan tergantung saat mengalami ejakulasi dini primer atau sekunder dan pada status hubungan. Seringkali, direkomendasikan kombinasi cara mengobati ejakulasi dini yang bekerja paling baik. Opsi cara mengobati ejakulasi dini pada pria kemungkinan dapat termasuk:

• Terapi psikologis, terapi pasangan seksual atau terapi seks.
• Teknik perilaku.
• Obat-obatan.
• Pengobatan ejakulasi dini yang ada atau pengobatan dengan kondisi mendasar lainnya.

Seringkali, masalah ejakulasi dini berkurang ketika menjadi lebih aman dengan pasangan seksual atau keadaan di mana dalam berhubungan seksual. Sangat penting untuk melibatkan pasangan seksual sebanyak mungkin dalam terapi dan untuk menghilangkan sebanyak mungkin perasaan tertekan, malu atau gagal.

Umumnya harus menghindari hubungan seksual dan perasaan gagal yang terkait sampai ejakulasi dini diobati. Dokter, konselor atau terapis akan menyarankan mengenai teknik pada pasangan seksual Anda untuk membantu menunda ejakulasi yang dialami pasangannya. Untuk lebih jelas lagi bisa lakukan konsultasi secara langsung dan pemeriksaan secara langsung di Klinik Apollo.

Cara mengobati ejakulasi dini secara langsung akan ditemukan pengobatan terbaik untuk diterapkan. Hubungi kami di nomor 081233881616 untuk melakukan pengobatan. Atau bisa juga dengan mengkonsultasikannya dibawah ini melalui layanan konsultasi online kami. Selalu percayakan pengobatan ejakulasi Anda di Klinik Apollo.

Baca Juga : Cara Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgonore.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.