Cara Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini merupakan kelainan seksual yang terjadi pada waktu yang tak diharapkan, yakni sebelum penetrasi atau tidak lama setelah penetrasi tersebut terjadi, lalu bagaimana cara mencegah ejakulasi dini?. Dengan istilah lain, pria bisa alami ejakulasi dini bahkan dengan sedikit rangsangan dan sebelum waktu yang diinginkan.

Sebenarnya sulit menentukan kapan batas waktu normal seorang pria mengalami ejakulasi ketika berhubungan seksual. Namun mayoritas pria mengalami ejakulasi setelah beberapa menit setelah berhubungan seksual. Apabila lebih cepat dari durasi tersebut, mungkin seorang pria tengah alami ejakulasi dini.

Baca juga: CARA MENGATASI EJAKULASI DINI DENGAN TEPAT

konsultasi

Bagaimana Cara Mencegah Ejakulasi Dini Bagi Pria

Penyakit disfungsi seksual ini bisa menyerang semua kalangan di berbagai situasi, seperti ketika merasa stress, depresi, resah, berhubungan seksual pertama kalinya dengan pasangan baru atau jika sudah lama tidak menjalankan hubungan seks. Pada beberapa kasus, kondisi tersebut bisa terkait dengan efek samping obat-obatan, gangguan hormonal, dan cedera.

Namun penyebab yang jelas pada sebagian besar kasus ejakulasi dini memang tidak diketahui. Satu hal yang harus Anda perhatikan, walaupun tidak berbahaya, kondisi semacam ini bisa menjadi serius, karena resiko mengakibatkan kekecewaan pada pasangan dan bisa pengaruhi hubungan antar pasangan dalam panjang.

Terdapat banyak cara yang bisa menyebabkan ejakulasi dini, sehingga diperlukan pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk mengetahui penyebabnya. Maka dari itu, periksakan kondisi Anda ke dokter merupakan langkah awal yang tepat untuk mengetahui cara mencegah ejakulasi dini berdasarkan faktor penyebabnya.

Anda harus kenali berbagai pilihan cara mencegah ejakulasi dini yang dapat membantu Anda serta pasangan untuk menemukan langkah yang efektif sesuai dengan anjuran dokter, diantaranya:

konsultasi

mencegah ejakulasi dini

1.Mengonsumsi obat yang dapat menunda orgasme

Dokter akan meresepkan obat-obatan untuk menunda orgasme dini pada kalangan pria. Obat ini sudah mengandung antidepresan. Tetapi, tentu saja obat jenis ini akan memberi efek samping kepada penderitanya, seperti mengantuk, sakit kepala, dan mual. Pada sebagian pria, penggunaan obat antidepresan yakni untuk mengatasi dan mencegah ejakulasi dini yang berakibat pada penurunan gairah seksual.

2.Konseling atau psikoterapi

Psikoterapi atau konseling bersama psikolog bisa membantu atasi masalah yang menjadi penyebab ejakulasi dini dan dampaknya pada hubungan seksual. Konseling pernikahan akan membahas masalah dalam hubungan, meredakan kecemasan, serta menemukan metode untuk mengelola stress yang diperoleh.

3.Relaksasi

Pada beberapa kasus, ejakulasi dini bisa mereda seiring berjalannya waktu. Pada kasus seperti ini, mencegah ejakulasi dini bisa dilakukan dengan melatih relaksasi. Hal tersebut memang sederhana yakni caranya dengan mengambil nafas panjang untuk menunda ejakulasi.

konsultasi

4.Mencoba posisi lain saat bercinta

Biarkan kalangan wanita mengambil posisi diatas agar bisa menarik diri ketika pria merasa ingin ejakulasi. Selain itu, sebaiknya kurangi kecepatan serta kedalaman penetrasi atau ubah posisi Anda.

5.Olahraga

Senam kegel tidak hanya mempunyai manfaat bagi kalangan wanita. Pria juga bisa melakukan latihan ini secara teratur untuk mengencangkan otot panggul dan saluran kemih yang berperan besar pada proses ejakulasi.

6.Obat bius oles

Obat bius oleh bisa diberikan beberapa waktu sebelum rangsangan seksual untuk mencegah ejakulasi dini. Produk obat jenis ini akan bekerja dengan cara kurangi sensasi seks pada seorang pria. Namun beberapa pria bahkan mengaku bahwa obat ini dapat mengurangi kenikmatan yang dirasakan ketika berhubungan seksual. Terkadang efek samping tersebut akan dirasakan pasangan seksualnya.

Kami Klinik Apollo akan membantu atasi semua masalah Anda secara cepat dan akurat, lakukan reservasi dengan mudah sekarang di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai cara mencegah ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.