Pria Dengan Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan

Ejakulasi dini adalah bentuk disfungsi seksual yang dapat mempengaruhi kualitas kehidupan seksual seorang pria. Kondisi ini saat orgasme atau klimaks terjadi lebih cepat dari yang diinginkan. Trekadang kemungkinan adanya komplikasi dengan reproduksi, akan tetapi kondisi ini juga dapat mempengaruhi kepuasan sekusal baik pada pria maupun pasangan seksualnya. Dalam beberapa tahun terakhir, pemahaman mengenai disfungsi seksual pria telah meningkat dan berbagai masalah dapat muncul akibatnya. Ketahui penyebabnya untuk melakukan pengobatan yang efektif.

konsultasi

Fakta Umum Mengenai Ejakulasi Dini

Ejakulasi adalah pelepasan semen dari tubuh. Ejakulasi dini adalah saat ejakulasi terjadi lebih cepat daripada yang diinginkan seorang pria dan pasangan seksualnya saat berhubungan seksual. Kondisi yang terjadi ini juga dapat disebut dengan ejakulasi cepat, klimaks prematur atau ejakulasi dini. Kondisi ini kemungkinan bukan hal yang harus dikhawatirkan.

Namun bisa membuat frustasi jika membuat seksual kurang menyenangkan dan berdampak pada hubungan. Akan tetapi jika sering terjadi dan menyebabkan masalah, dokter dapat membantu kondisi ini. Sebagian pria yang berusia 18 tahun hingga 59 tahun memiliki masalah dengan kondisi ini. Masalahnya sering dianggap sebagai faktor psikologis, akan tetapi juga dapat dianggap sebagai faktor biologis juga sangat berperan.

konsultasi

Apa Yang Menyebabkan Kondisi Ini?

Penyebabnya terkadang tidak benar-benar diketahui. Akan tetapi pria yang memiliki kadar serotonin kimia dalam otaknya cenderung mengambil waktu yang lebih singkat untuk berejakulasi. Faktor emosional dapat berperang seperti tertekan, depresi, kecemasan kinerja, merasa salah dan masalah hubungan.

Terkadang ejakulasi dapat menjadi masalah pada pria dengan disfungsi ereksi. Penis tidak cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual. Pria yang merasa khawatir akan kehilangan ereksinya dan dapat mengembangkan ejakulasi. Kondisi ini bisa menjadi kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan. Mengobati difsungsi ereksi dapat membuat ejakulasi dini menghilang. Pengobatan yang tepat dapat memantu seorang pria mempertahankan ereksi.

konsultasi

Apa Saja Gejala Dari Ejakulasi Dini?

Secara medis, bentuk kondisi ini lebih persisten, primer yang ditentukan oleh beberapa gejala ini :

• Ejakulasi yang terjadi sering atau terjadi sebelum penetrasi seksual tercapai dan dalam sekitar 1 menit penetrasi.

• Adanya ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi setiap saat atau hampir setiap waktu penetrasi terjadi.

• Konsekuensi pribadi yang negatif muncul seperti kesusahan dan frustasi atau selalu menghindari keintiman seksual.

Gejala psikologis adalah sekunder dari peristiwa ejakulasi fisik. Pria dan pasangannya atau ke 2 nya kemungkinan mengalami gejala sekunder seperti :

• Kepercayaan diri menurun dalam hubungan.
• Kesulitan interpersonal.
• Tekanan mental.
• Kegelisahan.
• Rasa malu.
• Depresi.

Pria yang mengalami ejakulasi terlalu dini dapat mengalami tekanan psikologis akan tetapi sebagian pria dan pasangannya menunjukkan bahwa pasangannya yang cenderung khawatir mengenai kondisi ini daripada pria yang mengalaminya.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosisnya?

Ketika kondisi ini menghalangi kenikmatan seksual maka harus melakukan konsultasi dengan dokter. Dokter dapat mendiagnosis kondisi ini setelah melakukan pemeriksaan fisik. Beberapa yang biasanya sering ditanyakan oleh dokter adalah :

• Seberapa sering terjadinya kondisi ini.
• Lamanya mengalami masalah ini.
• Kondisi ini terjadi pada 1 pasangan seksual atau semua pasangan seksual.
• Kondisi ini terjadi pada setiap upaya berhubungan seksual.
• Jenis aktifias seksual seperti foreplay, masturbasi, hubungan seksual dan penggunaan isyarat seksual yang dilakukan.
• Saat mempengaruhi aktifitas seksual.
• Masalah hubungan pribadi.
• Sesuatu yang membuat kondisinya lebih buruk seperti obat-obatan, alkohol dan lainnya.

Tes dan pengujian di laboratorium diperlukan jika dokter menemukan masalah selama pemeriksaan fisik.

Ejakulasi Dini

Penanganan Untuk Pria Dengan Ejakulasi Dini

Terapi psikologis, terapi perilaku dan obat-obatan adalah pengobatan utama untuk kondisi ini. Dengan mengkonsultasikannya dengan dokter untuk memutuskan masalah pengobatan yang dapat membantu. Lebih dari 1 jenis pengobatan yang dapat digunakan secara bersamaan.

• Terapi Psikologis

Terapi adalah cara untuk mengatasi perasaan dan emosi negatif yang menyebabkan masalah dengan hubungan seksual. Terapi psikologis dapat digunakan sebagai salah 1 pengobatan atau dapat digunakan secara bersamaan dengan terapi medis atau terapi perilaku. Tujuan terapi adalah untuk mempelajari sumber masalah dan menemukan solusi yang dapat mengatasi kondisi ini. Terapi psikologis juga dapat membantu kegugupan mengenai kinerja seksual.

• Terapi Perilaku

Terapi perilaku dengan menggunakan latihan untuk membantu membangun toleransi untuk menunda ejakulasi. Tujuannya adalah untuk membantu melatih tubuh dari kondisi ini. Contohnya termasuk metode pemerasan dan metode lainnya.

Untuk lebih jelas lagi Anda bisa langsung mengkonsultasikannya dengan dokter di Klinik Apollo. Hubungi kami di kontak nomor 081233881616 atau bisa juga dengan layanan seperti dibawah ini. Percayakan penggobatan ejakulasi dini di Klinik Apollo. Dengan begitu kami bisa membantu setiap permasalah penyakit Anda.

Baca Juga : KLINIK EJAKULASI DINI JAKARTA TERBAIK

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.