Penyakit Gonore Itu Apa Bisa Disembuhkan Dengan Cepat?

Penyakit gonore itu apa? Penyakit gonore adalah infeksi bakteri yang ditularkan secara seksual. Seseorang dapat terinfeksi ketika bakteri memasuki celah apapun ditubuhnya termasuk penis, anus, vagina atau mulut. Penyakit gonore itu apa bisa disembuhkan? Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang umum.

Penyakit gonore itu apa? Penyakit gonore adalah infeksi serius yang ditularkan melalui hubungan seks dengan orang yang terinfeksi. Baik pada pria maupun pada wanita bisa mendapatkan penyakit gonore. Infeksinya mudah menyebar atau menular dan paling sering terjadi pada orang yang memiliki banyak pasangan seksual.

Penyakit gonore itu apa? Penyakit gonore adalah IMS yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri menginfeksi lapisan (selaput lendir) tubuh. Penyakit gonore dapat menginfeksi saluran genital termasuk serviks (leher rahim), uterus, tuba fallopi, uretra (tabung urine dan semen keluar dari tubuh) dan epididimis (tabung di testis yang menyimpan dan membawa sperma). Ini juga dapat menginfeksi mulut, tenggorokan (faring), anus dan dubur. Selain itu juga dapat menginfeksi mata melalui kontak dengan cairan yang terinfeksi.

Pengertian Penyakit Gonore Itu Apa?

Penyakit gonore itu apa? Penyakit gonore adalah IMS yang disebabkan oleh bakteri dan dapat ditularkan melalui kontak seksual. Semua orang yang aktif secara seksual kemungkinan berisiko mengalami penyakit gonore. Penyakit gonore dapat menginfeksi uretra (tabung urine dan air mani keluar dari tubuh), serviks (leher rahim), dubur, tenggorokan, mulut dan mata.

Pada kebanyakan orang dengan penyakit gonore tidak memiliki gejala apapun. Jika gejalanya muncul, biasanya muncul dalam 1 hari hingga 7 hari setelah infeksi. Gejalanya dapat meliputi nyeri vagina, kencing yang menyakitkan dan keluarnya cairan yang tidak normal (abnormal) dari vagina, uretra atau dubur.

Untuk melakukan pengujian penyakit gonore, sampel diambil dari area yang terinfeksi dan dilakukan tes atau pengujian keberadaan bakteri. Penyakit gonore dapat diobati dan disembuhkan dengan menggunakan pengobatan antibiotik, meskipun beberapa jenis penyakit gonore telah menjadi kebal terhadap beberapa pengobatan antibiotik. Penyakit gonore dapat meningkatkan risiko penularan HIV melalui hubungan seksual. Penggunaan kondom yang benar dan konsisten dapat mengurangi risiko penularan penyakit gonore.

Penyebab Penyakit Gonore Itu Apa?

Penyakit gonore itu apa bisa diobati? Penyakit gonore adalah infeksi bakteri yang disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae. Seseorang dapat terinfeksi ketika bakterinya memasuki celah apapun ditubuh termasuk penis, anus, vagina atau mulut. Area infekesi paling umum pada wanita adalah serviks (leher rahim), lubang dari vagina ke rahim. Pada pria, infeksinya paling sering muncul di uretra atau tabung yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh.

Apa Saja Tanda Tanda Penyakit Gonore?

Berikut adalah beberapa tanda penyakit gonore pada wanita dan pria, diantaranya:

1. Tanda Penyakit Gonore Pada Wanita
Sebagian besar wanita tidak memiliki gejala, ketika gejalanya muncul dapat termasuk:

• Keputihan yang tidak biasa (cairan) dari vagina yang kemungkinan berwarna putih atau kuning.
• Nyeri perut bagian bawah atau panggul (pelvic).
• Nyeri atau terbakar saat kencing.
• Perdarahan antar periode.
• Infeksi tenggorokan dan rasa sakit (bila terinfeksi melalui seks oral).

2. Tanda Penyakit Gonore Pada Pria

• Keluarnya cairan berwarna putih atau kuning dari penis.
• Terasa nyeri atau terbakar saat kencing (sensasi terbakar bisa parah).
• Infeksi tenggorokan dan rasa sakit.

Pada kebanyakan orang dengan penyakit gonore tidak memiliki gejala. Jika gejalanya benar-benar muncul biasanya muncul dalam 2 hari hingga 7 hari setelah infeksi (masa inkubasi) dan kemungkinan mengalami berbagai tingkatan.

• Infeksi Serviks (Leher Rahim)
Gejalanya dapat berupa peningkatan atau perubahan dalam pengeluaran (cairan yang mengalir keluar dari pembukaan vagina), perdarahan vagina antar periode, hubungan seksual yang menyakitkan, kencing yang menyakitkan dan nyeri di perut bagian bawah.

• Infeksi Uretra
Gejalanya dapat berupa keluarnya cairan dari uretra (berwarna putih, kuning atau hijau), kencing yang menyakitkan, terasa gatal-gatal pada uretra dan nyeri testis dan pembengkakan.

• Infeksi Rektum Atau Anus
Gejalanya dapat berupa rasa gatal di anal, keputihan atau adanya cairan berwarna putih di anal, buang air besar (BAB) yang menyakitkan atau urgensi untuk buang air besar (BAB).

• Infeksi Tenggorokan (Faringeal) Atau Mulut
Infeksi pada mulut atau tenggorokan sering tidak memiliki gejala. Namun seseorang dengan infeksi dapat mengalami sakit tenggorokan.

• Infeksi Mata
Infeksi penyakit gonore pada mata menghasilkan kondisi yang disebut konjungtivitis (mata berwarna merah muda). Gejalanya meliputi mata berwarna merah yang terasa gatal dan keluar cairan yang berwarna hijau, putih atau kuning yang menutupi kulit mata. Gejala penyakit gonore kemungkinan sangat ringan atau bisa keliru untuk infeksi yang lain.

Bagaimana Cara Penyakit Gonore Didiagnosis?

Sejumlah tes atau pengujian di laboratorium dapat dilakukan untuk mendiagnosis penyakit gonore. Dokter dapat mengambil sampel cairan dari serviks (leher rahim) atau penis dan melakukan pemeriksaan di laboratorium. Tes atau pengujian urine juga dapat dilakukan. Pada bayi yang baru lahir terdapat cairan yang keluar dari mata, maka harus dilakukan tes atau pengujian dengan pemeriksaan mikroskopik dan kultur.

Ketika penyakit gonore didiagnosis, penderitanya harus diuji untuk IMS lain seperti sipilis (raja singa), HIV, infeksi klamidia atau hepatitis B. Infeksi penyakit gonore dan klamidia sering terjadi pada saat yang bersamaan. Pasangan seksual dari seseorang yang terinfeski juga harus melakukan tes atau pengujian untuk IMS.

Penyakit Gonore Itu Apa02

Pengobatan Umum Untuk Penyakit Gonore

Penyakit gonore itu apa bisa diobati? Penyakit gonore diobati dengan pengobatan antibiotik, atau dengan pengobatan intravena. Pengobatan harus dilakukan oleh ke 2 pasangan yang terinfeksi. Pengobatan harus tetap dilakukan meskipun gejalanya telah hilang. Penyakit gonore dapat diobati dengan pengobatan antibiotik dosis tunggal yang tinggi.

Melakukan pengobatan penyakit gonore ini bisa dilakukan di Klinik Apollo. Tidak hanya itu, pengobatan yang dilakukan sangat aman dan terpercaya. Sudah banyak orang yang melakukan pengobatan di Klinik Apollo dan hasilnya sembuh. Anda bisa menghubungi kami di kontak nomor 081233881616 atau dengan mengkonsultasikannya dibawah ini.