Penyakit Menular Seksual Adalah Infeksi Bakteri Dan Virus

Penyakit menular seksual adalah PMS atau infeksi yang ditularkan dari orang yang terinfeksi ke orang yang tidak terinfeksi melalui kontak seksual. PMS dapat disebabkan oleh bakteri, virus atau parasit. Termasuk gonore (kencing nanah), herpes genital, infeksi Human Papilloma Virus (HPV), HIV atau AIDS, klamidia dan sipilis (raja singa).

Pengertian Penyakit Menular Seksual Adalah

Penyakit menular seksual adalah PMS atau infeksi yang menyebar atau mneular dari orang ke orang saat berhubungan seks vagina, seks oral dan seks anal atau kontak intim. Penyakit menular seksual adalah PMS atau infeksi menular seksual (IMS). Kenali dan ketahui mengenai PMS atau IMS untuk dapat melindungi diri sendiri. Pada kebanyakan PMS dapat dicegah dengan menggunakan kondom dengan cara yang benar setiap kali seseorang berhubungan seksual.

Penyebab Umum Penyakit Menular Seksual Adalah

Tergantung pada penyakitnya, PMS dapat menyebar atau menular dengan segala jenis aktifitas seksual. PMS paling sering disebabkan oleh virus dan bakteri. Selain itu ada infeksi lain yang dapat ditularkan sewaktu-waktu oleh aktifitas seksual akan tetapi biasanya tidak dianggap sebagai PMS.

1. PMS disebabkan oleh bakteri.
2. PMS disebabkan oleh virus.
3. Penyakit kelamin disebabkan oleh protozoa.
4. Penyakit kelamin disebabkan oleh jamur.
5. Penyakit kelamin disebabkan oleh parasit.

Apa Saja Tanda Dan Gejala Penyakit Menular Seksual?

PMS umum memiliki beragam gejala dan berbagai komplikasi termasuk kematian.

1. Gejala PMS Yang Disebabkan Oleh Bakeri
• Gejala Chancroid.
• Gejala klamidia.
• Gejala gonore (kencing nanah).
• Gejala Granuloma Inguinale (Dovovanosis).
• Limfogranuloma Venereum.
• Sipilis (raja singa).

2. Gejala PMS Yang Disebabkan Oleh Virus
• Bulu kemaluan.
• Kutil kelamin.
• Hepatitis.
• HIV atau AIDS.
• Moluskum Kontagiosum.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Penyakit Menular Seksual?

Beberapa PMS dapat didiagnosis tanpa melakukan tes atau pengujian sama sekali (seperti pada kutu kelamin). PMS lainnya memerlukan tes atau pengujian darah atau sampel cairan yang tidak biasa (seperti cairan abnomal atau tidak normal dari vagina atau penis untuk gonore atau kencing nanah dan klamidia) untuk dianalisis di laboratorium untuk membantu diagnosis. Lakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter. Karena setiap orang berbeda-beda tingkat keparahan dan kondisi tubuhnya.

Penyakit Menular Seksual Adalah01

Pengobatan Ampuh Untuk Penyakit Menular Seksual

Pengobatan penyakit menular seksual adalah pengobatan yang sangat bervariasi tergantung pada jenis penyakitnya. Beberapa penyakit menular seksual biasanya dengan menggunakan pengobatan antibiotik baik melalui oral maupun intravena. Penyakit menular seksual lainnya dengan pengobatan pada kulit.

Pemeriksaan ulang dapat dilakukan setelah pengobatan selesai oleh dokter untuk memastikan bahwa penyakit ini telah hilang. Beberapa penyakit menular seksual seperti herpes genital dan HIV yang mengarah ke AIDS tidak dapat disembuhkan dan hanya bisa dikendalikan oleh pengobatan. Untuk pengobatan jenis-jenis penyakit menular seksual, disarankan untuk melakukan pengobatan di Klinik Apollo.

Dokter akan menjelaskan mengani penyakit tersebut setelah Anda melakukan konsultasi dan pemeriksaan. Atau bisa juga dengan melakukan konsultasi melalui layanan medis secara online dibawah ini. Atau dengan menghubungi kami melalui nomor 081233881616 . Setelah melakukan konsultasi dan pemeriksaan, akan adanya beberapa tes atau pengujian untuk penyakit menular seksual ini.

Karena pengobatan dilakukan berdasarkan pada penyebab yang mendasarinya. Dokter dapat merekomendasikan pengobatan terbaik untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir, melakukan pengobatan di Klinik Apollo sangat terjangkau. Sudah banyak pasien yang melakukan pengobatan di Klinik Apollo dan hasilnya sembuh. Pengobatan dilakukan langsung oleh dokter ahli yang sudah banyak berpengalaman didalam bidangnya. Selain itu juga dibantu dengan peralatan medis yang sudah canggih dan modern.