Penyebab Penyakit Gonore Menyerang Kaum Wanita

Penyakit gonore pada kalangan wanita merupakan salah satu infeksi menular seksual yang sangat dihindari. Sebab penyakit ini sering menimbulkan bau tidak sedap dari penderitanya. Sehingga seseorang pengidap gonore menjadi lebih stress, karena penyakit ini.

Penyakit gonore merupakan sebuah infeksi yang menakutkan bagi kalangan wanita dan pria dewasa. Penyakit yang terkenal karena efek dari hubungan seksual tidak aman, dan kebanyakan dialami oleh seorang pria serta wanita dewasa yang aktif berhubungan intim.

Baca juga: WASPADAI PENYAKIT GONORHEA KARENA SANGAT MENULAR

Apa Penyebab Penyakit Gonore Menyerang Kaum Wanita?

Jadi penyakit gonore wanita, pada umumnya disebabkan oleh bakteri berjenis neisseria gonorhoeae yang menyebarkan infeksi melalui saluran kemih, rectum, tenggorokan, leher rahim, bagian putih wanita, dan kandung kemih. Penyakit ini bisa menyebar melalui aliran darah kebagian tubuh lainnya, terutama pada persendian dan kulit.

Penyakit gonore pada kalangan wanita sering menimbulkan gangguan di bagian alat reproduksi serta menyebabkan rasa nyeri pada panggul. Infeksi ini tidak hanya menyerang kaum wanita dan pria dewasa saja.

Namun bayi yang baru saja dilahirkan pun bisa terinfeksi gonore dari ibu yang mengandungnya, virus dengan mudah menyerang karena terjadi pembengkakan pada kedua kelopak mata dan mengeluarkan cairan berupa nanah. Jika tidak segera ditangani tentunya bisa menyebabkan kebutaan pada bayi secara permanen.

Infeksi ini mempunyai insiden yang cukup tinggi dibandingkan infeksi menular seksual lainnya. Walaupun akan kejadian infeksi ini sudah menurun, namun masalah ini terus terjadi setiap tahunnya. Di dunia bahkan ditemukan 200 juta kasus baru setiap tahunnya.

penyakit gonore

Beberapa Gejala Penyakit Gonore Pada Wanita

Ada yang dinamakan masa inkubasi pada penyakit gonore pada wanita yang sulit ditentukan kapan terjadi, sebab pada umumnya penyakit gonore pada wanita tidak akan menimbulkan tanda dan gejala sama sekali. Sedangkan kalangan pria umumnya berkisar kurang lebih 5 hari atau lebih lama lagi.

Gejala penyakit gonore pada wanita sebenarnya infeksi yang jarang terjadi, namun walaupun ada, biasanya tidak menimbulkan tanda sama sekali, sehingga penderita tidak akan menyadarinya.

Jadi gejala gonore pada kalangan wanita sering berupa nyeri ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering, dan terkadang menimbulkan rasa sakit pada panggul bagian bawah. Selain itu, terdapat sekresi kental dan keruh keluar dari vagina.

Sedangkan tanda yang dialami pria, pada awalnya terdapat rasa gatal dan panas di area uretra, yakni sebuah saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih keluar tubuh. Selanjutnya ada sensasi nyeri ketika buang air kecil atau keluarnya cairan kental berwarna keruh dari ujung uretra yang terkadang disertai noda darah.

Jika infeksi semakin lanjut, nyeri menjadi semakin parah dan cairan menjadi semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang ditemukan pembesaran kelenjar getah bening di area selangkangan.

Bagaimana Kondisi Gonore Pada Wanita Hamil

Gonore pada kalangan wanita hamil bisa menularkan kepada bayi yang sedang dikandungnya, melalui proses persalinan. Jika sudah menularkan pada bayi, gonore bisa mengakibatkan kebutaan, bahkan kematian.

Sebab penyakit gonore pada wanita hamil bisa menularkan kepada bayi, maka sebelum hamil sebaiknya penyakit ini diobati terlebih dahulu. Jika Anda mengalami tanda dan gejala infeksi gonore, segera lakukan konsultasi bersama kami Klinik Apollo terbaik Jakarta. Untuk reservasi Anda bisa hubungi 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyakit gonore pada wanita, semoga bermanfaat.