Apakah Jika Diobati Penyakit Herpes Kelamin Bisa Sembuh Total?

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total jika diobati? Penyakit herpes kelamin adalah virus yang dapat menyebabkan infeksi kulit pada mulut dan bibir (luka) atau pada alat kelamin (vagina, penis dan testis). Penyakit herpes kelamin adalah salah 1 infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum didunia.

Penyakit ini dapat menyebabkan keguguran atau kelahiran mati pada wanita hamil dan bayi yang lahir dapat memiliki masalah kesehatan yang serius. Tidak ada pengobatan untuk penyakit herpes kelamin, akan tetapi pada kebanyakan orang harus membersihkan virusnya dari tubuhnya. Penularan penyakit herpes kelamin dengan melakukan hubungan seksual tanpa kondom (seks vagina, seks oral dan seks anal). Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total? Pada wanita hamil juga dapat menularkannya ke bayinya.

Fakta Baru Mengenai Penyakit Herpes Kelamin

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total jika diobati? Penyakit herpes kelamin adalah infeksi kulit dengan virus. Ada 2 jenis virusnya yang disebut tipe 1 dan tipe 2. Infeksi penyakit herpes menular dari orang lain melalui kontak dengan sekresi mulut, mata atau genital atau melalui kontak secara langsung dengan luka yang aktif.

Penyakit herpes kelamin tipe 1 biasanya menginfeksi mulut atau mata dan penyakit herpes kelamin tipe 2 biasanya menginfeksi area genital. Setelah virusnya menginfeksi seseorang, virusnya berpindah ke saraf sensorik lokal dan bersembunyi (tidak aktif) hingga reaktivasi (kambuh kembali). Reaktivasi dapat terjadi setelah beberapa minggu atau bahkan bertahun-tahun ketika virusnya berpindah ke kulit yang disuplai oleh saraf dan muncul sebagai lepuhan atau ruam pada kulit. Area yang paling umum terkena penyakit herpes kelamin adalah bibir (luka) dan area genital. Infeksi penyakit herpes kelamin adalah penyakit menular seksual (PMS).

Apa Yang Menyebabkan Penyakit Herpes Kelamin?

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total? Penyakit herpes kelamin disebabkan oleh salah 1 virus yang bernama Herpes Simpleks Virus (HSV) tipe 1 dan tipe 2. Ke 2 jenis virus ini dapat menginfeksi area genital dan anal, mulut dan hidung (luka) dan jari serta tangan. Virusnya dapat masuk ke dalam tubuh melalui celah-celah di kulit atau melalui lapisan yang lunak dan lembab (selaput lendir) pada mulut, vagina, rektum (saluran belakang), uretra (tabung keluarnya urine) dan dibawah kulit khatan.

Setelah infeksi oleh HSV, beberapa orang akan menaglami gejala penyakit herpes kelamin. Virsunya kemudian menjadi tidak aktif akan tetapi tetap berada di area tubuh area terinfeksi. Pada kebanyakan orang, virusnya akan menjadi aktif kembali (kambuh) dari waktu ke waktu dan dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit herpes kelamin yang dikenal sebagai gejala berulang (kambuh).

Tanda Dan Gejala Penyakit Herpes Kelamin

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total? Pada kebanyakan orang tidak memiliki tanda dan gejala yang terlihat sama sekali atau tidak disadari. Beberapa orang yang mengalami gejala yaitu dalam 2 hari hingga 14 hari setelah kontak dengan virus. Dan yang lainnya, virusnya kemungkinan berada di dalam tubuh selama beberapa minggu, beberapa bulan atau beberapa tahun sebelum tanda dan gejalanya muncul.

Gejalanya bisa mirip seperti flu termasuk demam, kelelahan, sakit kepala, kelenjar membengkak, sakit dan nyeri di punggung bagian bawah dan di bawah kaki atau di selangkangan. Jika mengalami gejala tersebut segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Gejala lainnya pada penyakit herpes kelamin dapat meliputi:

• Terasa menyengat, kesemutan atau terasa gatal di area genital atau anal.
• Cairan keluar dari vagina.
• Cairan keluar dari uretra (tabung area keluarnya urine).
• Lepuhan yang kecil berisi cairan yang bisa berada di area genital atau anal, di pantat atau di bagian atas paha. Dan akan pecah dalam 1 hari atau 2 hari yang meninggalkan luka yang kecil, berwarna merah yang bisa sangat menyakitkan.
• Rasa sakitnya saat kencing yang disebabkan oleh air seni yang mengalir diatas luka.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Penyakit Herpes Kelamin?

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total? Biasanya penampilannya kulit yang terkena penyakit herpes kelamin cukup bisa didiagnosis. Usap permukaannya dapat diambil untuk memastikan diagnosis. Jika merasa memiliki penyakit herpes kelamin masa segera lakukan konsultasi dan lakukan pemeriksaan dengan dokter. Karena penyakit menular seksual (PMS) lainnya harus dihilangkan terlebih dahulu.

Penyakit Herpes Kelamin Bisa Sembuh Total

Pengobatan Sejak Dini Untuk Penyakit Herpes Kelamin Bisa Sembuh Total

Apakah penyakit herpes kelamin bisa sembuh total? Tidak ada pengobatan untuk penyakit herpes kelamin, akan tetapi pengobatan dapat membantu mengurangi gejalanya ketika gejalanya terjadi. Lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter untuk mendiagnosis penyakit herpes kelamin. Dokter dapat meresepkan pengobatan untuk membantu penyembuhan dan untuk mempersingkat infeksi.

Jika infeksinya sering kambuh, kemungkinan akan diresepkan pengobatan antivirus untuk mengurangi frekuensi gejala. Pengobatan dilakukan setiap hari terutama jika terasa seperti kesemutan yang biasanya terjadi sebelum gejalanya muncul. Pasangan seksual Anda juga harus melakukan pengobatan untuk mencegah penularan penyakitnya lebih lanjut.

Pengobatan untuk penyakit herpes kelamin ini bisa dilakukan hanya di Klinik Apollo dengan biaya yang sangat terjangkau. Pengobatan di Klinik Apollo sangat aman dan terpercaya. Ditangani langsung oleh dokter ahli dengan peralatan medis yang canggih dan modern. Untuk menghubungi kami bisa di nomor 081233881616 atau dengan layanan medis dibawah ini.