Bagaimana Cara Mengobati Herpes Dengan Cepat?

Ketahui cara mengobati herpes dengan cepat. Herpes adalah infeksi virus yang disebabkan oleh virus. Ada 2 tipe virus yaitu tipe 1 dan tipe 2. Tipe 2 paling sering dikaitkan dengan infeksi genital. Tipe 1 juga ditemukan dapat menyebabkan infeksi genital akan tetapi seringkali dikaitkan dengan herpes oral. Ke 2 virus ini sangat mirip dan ke 2 nya dapat menyebabkan luka atau borok. Ketika kondisi ini terjadi pada wajah akan terasa sakit dan ketika terjadi di area genital disebut herpes genital.

Apa Yang Dimaksud Dengan Herpes?

Herpes genital adalah infeksi menular seksual (IMS) yang umum. Lebih dari 1 orang dari 10 orang memiliki herpes. Setelah terinfeksi virus, maka virusnya akan tetap berada di tubuh tanpa batas. Namun pengobatan dari dokter dapat mengelola herpes genital. Selain resep pengobatan, dokter juga biasanya akan menyarankan untuk mengatur kehidupan seks dengan aman ketika memiliki gerpes genital. Herpes genital adalah kondisi umum dan jangan pernah malu untukmengkonsultasikannya dengan dokter agar cara mengobati herpes dilakukan dengan benar.

Ketahui Penyebab Herpes Secara Umum

Herpes Simpleks Virus (HSV) ditularkan melalui kontak kulit ke kulit, berciuman, seks vagina dan seks anal (kontak genital), seks oral (kontak mulut ke kelamin) dan berbagi mainan seks (seks toys). Penularan juga dapat terjadi dari ibu ke bayinya selama persalinan. Pada kebanyakan orang yang memiliki dan menularkan virus tidak mengetahuinya saat menderita herpes. Kemungkinan untuk menularkan virusnya tanpa adanya gejala apapun. Terkadang bisa terkena herpes ketika pasangan seksual tidak memiliki luka atau gejala yang terlihat. Karena virus nya dapat menjadi aktif pada kulit tanpa menyebabkan luka yang terlihat.

Apa Saja Gejala Herpes Pada Umumnya?

Pada kebanyakan orang dengan herpes genital tidak memiliki gejala apapun ketika terinfeksi saat pertama kali dan membutuhkan waktu selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk berkembang. Jika gejalanya terjadi ketika pertama kali terinfeksi, biasanya berkembang dalam 4 hari hingga 7 hari. Gejala biasanya lebih parah pada pertama kali daripada infeksi yang muncul kembali (kekambuhan). Berikut ini gejala pada wanita dan pria meliputi:

• Lepuhan yang kecil dan pecah meninggalkan luka berwarna merah, lukanya terbuka disekitar alat kelamin, anus, pada dan bokong.
• Lepuhan dan bisul pada serviks (leher rahim) pada wanita.
• Keputihan pada wanita.
• Nyeri saat kencing.
• Merasa tidak enak badan, terasa sakit, nyeri dan gejalanya seperti flu.

Gejala biasanya hilang dalam 20 hari. Meskipun gejala herpes genital dapat menghilang dengan sendirinya, virus akan tetap tidak aktif di dalam tubuh dan gejalanya kemungkinan muncul kembali (kambuh) yang disebut gejala berulang. Gejala berulang biasanya menjadi lebih pendek dan tidak terlalu parah karena tubuh belajar melawan virus secara lebih efektif.

Jika sering mengalami gejala herpes, kemungkinan merasakan sensasi seperti kesemutan, terasa terbakar atau terasa gatal di sekitar alat kelamin atau area kaki sebelum lepuhannya muncul. Usahakan hindari berhubungan seksual pada tahap ini, karena herpes dapat lebih menular pada saat mengalami periode ini.

Bagaimana Herpes Didiagnosis?

Jika memiliki herpes atau IMS apapun, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter. Dokter dapat melakukan pemeriksaan dan melakukan tes atau pengujian untuk menentukan adanya IMS. Untuk pemeriksaan herpes, dokter kemungkinan akan melakukan pemeriksaan lepuhan atau lukanya. Sampel jaringan dari bagian yang terasa sakit untuk didiagnosis dibawah mikroskop atau untuk dianalisis di laboratorium untuk menentukan adanya herpes.

Tes atau pengujian untuk herpes tidak akurat jika lukanya telah sembuh atau telah dialami dalam beberapa hari. Kemungkinan harus melakukan tes atau pengujian lain dengan dokter ketika lukanya ada. Tes atau pengujian darah untuk herpes juga bisa dilakukan, akan tetapi tidak dapat menentukan adanya luka yang terlihat selama pemeriksaan terkait dengan herpes. Tes atau pengujian darah hanya dapat mengetahui riwayat terpapar herpes.

Cara Mengobati Herpes01

Ketahui Bagaimana Cara Mengobati Herpes Dengan Benar

Tidak ada pengobatan dan cara mengobati herpes. Namun dengan cara mengobati herpes dengan pengobatan antivirus dapat mencegah atau mempersingkat gejalanya selama periode waktu seseorang tersebut mengobati nya. Selain itu, cara mengobati herpes dengan terapi supresi yang dilakukan setiap hari atau penggunaan pengobatan antivirus untuk herpes dapat mengurangi kemungkinan penularan ke pasangan seksualnya.

Cara mengobati herpes terbaik dapat ditemukan di Klinik Apollo. Anda akan ditangani secara langsung oleh dokter yang ahli dan sudah berpengalaman didalam bidangnya. Hubungi kami di kontak nomor 081233881616 atau dengan menggunakan layanan konsultasi secara online seperti dibawah ini.