Berbagai Ciri Ciri Penyakit Herpes

Ciri ciri penyakit herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang menyerang permukaan dengan menyebabkan peradangan. Penyakit herpes ini bisa disebut dengan cacar air, kondisi tersebut tergolong penyakit ringan jika area yang terjadi herpes mempunyai luka kecil dan tidak terlalu sensitif. Namun jika bagian kulit Anda yang terserang herpes cukup besar, maka penyakit ini tidak bisa dihiraukan.

Sebab ciri ciri penyakit herpes sangat mudah menyebar dan menular hanya dengan satu sentuhan saja. Sebagai contoh, apabila Anda pernah terserang herpes di bagian lipatan kulit, pasti kedua sisi tersebut mengalami herpes, sebab lipatan kerap bergesekan atau bersentuhan. Belum lagi, jika yang terserang penyakit herpes merupakan bagian sensitif di dalam tubuh, seperti herpes pada selangkangan atau wajah.

Baca juga: GEJALA PENYAKIT HERPES KELAMIN PRIA

konsultasi

Apa Saja Ciri Ciri Penyakit Herpes

Namun yang paling berbahaya dari penyakit herpes yakni bakteri yang menyerang kulit kemaluan, atau biasa disebut herpes genital. Ciri penyakit herpes kelamin ini memang sangat umum dan sulit dikenali pada awal Anda terserang virus penyebab herpes tersebut. Sebab ciri ciri penyakit herpes yang terjadi seperti iritasi kulit yang pada awalnya Anda harus mengenali tanda atau gejala tersebut untuk menghindari bakteri menular kebagian lain atau kalangan lainnya.

Agar masalah tidak semakin berisiko, Anda wajib mengetahui gejala awal terserang penyakit herpes. Ketika menyerang kulit, penyakit ini memang tidak permanen. Namun jika menyerang bagian kulit yang sensitif seperti pada wajah atau area kelamin, tentu menjadi kondisi yang cukup mengganggu.

Bahkan untuk herpes yang menyerang bagian kelamin, diperlukan penanganan khusus dan cepat sebelum mereka menyebar. Berikut ciri penyakit herpes kulit yang harus Anda perhatikan dengan baik:

konsultasi

 ciri ciri penyakit herpes

1.Kulit gatal

Gejala satu ini memang sulit untuk diketahui apakah gatal yang Anda rasakan karena gejala penyakit herpes atau tidak. Untuk itu, Anda tidak boleh hiraukan begitu saja rasa gatal pada kulit, untuk masalah herpes, rasa gatal terjadi biasanya menyerang titik yang sama dan jangka waktunya cukup panjang.

2.Mengalami ruam merah

Setelah timbulnya gatal di area kulit yang berkepanjangan, biasanya akan disusul dengan permukaan kulit mengalami ruam merah yang menandakan kulit Anda mulai menimbulkan gejala peradangan yang disebabkan oleh virus herpes. Maka dari itu, sebaiknya Anda memberi obat gatal atau tidak menggaruknya, sebab dapat menyebabkan peradangan menjadi kian parah.

konsultasi

3.Muncul bintik bintik merah

Bintik kecil berwarna merah atau seperti digigit nyamuk, namun untuk ciri ciri penyakit herpes, biasanya bintik ini berjumlah banyak dan tumbuh merata pada satu area kulit yang terserang bakteri herpes. Obat atau bedak gatal kami rekomendasikan untuk mencegah perkembangan virus yang lebih beresiko.

4.Kulit menggelembung berisi cairan

Setelah rasa gatal yang mengganggu ditambah dengan munculnya bintik merah, biasanya permukaan kulit Anda mulai menimbulkan gelembung dan di dalam kulit tersebut terdapat cairan. Jika sudah terjadi gelembung air pada kulit ini, sebaiknya jangan Anda pecahkan. Disamping bisa menimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan, hal tersebut bisa membuat virus berkembang lebih mudah.

5.Kulit terbakar

Bagian kulit yang terserang herpes pada umumnya akan menimbulkan rasa gatal yang ditambah dengan adanya gelembung berisikan cairan. Jika dibiarkan begitu saja, maka penyakit herpes bisa semakin parah dan bisa menimbulkan rasa kulit seperti terbakar.

Bagi Anda yang mengalami tanda dan gejala herpes, sebaiknya konsultasikan masalah segera bersama kami Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Segera reservasi bersama kami di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri penyakit herpes, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.