Gejala Penyakit Herpes Kelamin Pria

Tahukan Anda panyebab penyakit herpes kelamin pria? Herpes merupakan salah satu penyakit kelamin yang menular, perlu Anda pahami bahwa kondisi seperti ini disebabkan oleh virus herpes simpleks yang ditularkan melalui hubungan seksual tidak sehat, seperti tanpa menggunakan kondom atau melakukan oral serta berciuman.

Bagaimana Gejala Penyakit Herpes Kelamin Pria

Setelah seseorang terinfeksi maka virus tersebut akan berada dalam tubuh dalam jangka panjang kecuali terdapat penanganan khusus. Infeksi pada kulit yang disebabkan oleh virus ini bisa menimbulkan kekambuhan. Apalagi jika imun penderita turun, Anda akan memperoleh infeksi berulang. Perlu Anda kenali pula gejala penyakit herpes kelamin pria yang umumnya muncul, diantaranya :

1. Gejala mirip demam atau masuk angin

Gejala herpes ini menyebabkan penderitanya tak menyadari bahwa mereka sedang terserang infeksi virus herpes. Karena gejalanya hampir sama dengan penyakit flu. Setelah sembuh dari gejala satu biasanya penderita akan melakukan hal-hal yang bisa menularkan virus tersebut.

2. Bintil di penis

Gejala penyakit herpes kelamin pria meliputi bintil kecil di area penis. Bentol tersebut sebenarnya bukan hal aneh. Benjolan yang disebabkan penyakit herpes biasanya berukuran kecil berwarna kemerahan dan teksturnya pada, berisi cairan putih, serta transparan.

Kutil bisa muncul secara terpisah atau secara berkelompok. Bintil herpes bisa muncul pada kulit tubuh lainnya seperti lengan, paha, bokong hingga area mulut. Apabila kontak pertama Anda dengan virus melalui hubungan oral atau berciuman.

3. Luka pada kulit penis

Bintil yang disebabkan oleh herpes pada akhirnya akan segera pecah dan menyebabkan luka terbuka yang basah dan terasa perih. Infeksi berada di tahap yang paling menular selama pembentukan yakni jenis borok. Luka akan selalu terbuka kurang lebih selama 4 hari.

Lama kelamaan akan muncul kerak dipinggiran luka tersebut yang akan mengeras menjadi kopeng. Dalam beberapa hari, kulit baru akan terbentuk menjadi sebuah kopeng. Proses ini akan menyebabkan kulit menjadi retak dan timbul di area peradangan tersebut, kulit akan terasa gatal, nyeri atau kering bersisik.

Dalam beberapa hari, kopeng yang berbentuk luka herpes akan segera mengelupas dan memperlihatkan kulit baru dan bebas dari virus. Waktu penyembuhan akan berlangsung kurang lebih sekitar 7 hari.

4. Kesemutan dan gatal-gatal di area kelamin

Masalah ini disebabkan oleh virus yang mulai merusak jaringan kulit yang ada dikelamin dan menyebabkan gatal atau seperti kesempatan.

5. Pembengkakan kelenjar getah bening di selangkangan

Akan terjadi sebuah pembengkakan pada area selangkangan yang disebabkan oleh virus herpes genital yang menyerang area kelamin Anda. Namun jika pembengkakan terjadi di daerah lainnya, bisa jadi berbeda jenis virus yang menyerang.

Penyakit Herpes Kelamin Pria

Apakah Herpes Bisa Disembuhkan?

Salah satu cara untuk mendeteksi tanda dan gejala yang Anda alami merupakan penyakit herpes kelamin pria atau bukan yakni melalui pemeriksaan fisik atau tes sampel jaringan luka, tes darah di sebuah klinik atau dokter yang ahli dalam bidangnya. Namun perlu Anda ketahui, tidak ada obat untuk menyembuhkan penyakit herpes pada kelamin pria. Tanda dan gejala penyakit tersebut bisa dikurangi atau dicegah dengan melakukan beberapa terapi dan pengobatan.

Tentunya penanganan bisa mengurangi risiko Anda menulari kalangan lain atau pasangan. Kami Klinik Apollo akan membantu pasien yang memperoleh gejala herpes. Semua layanan yang tersedia di klinik kami tentunya terjamin dan terjangkau. Lakukan reservasi sekarang juga di nomor 081233881616 ini. Sekian kami sampaikan mengenai penyakit herpes kelamin pria, semoga bermanfaat.

Konsultasi Apollo