Beragam Penyebab Lemah Syahwat

Disfungsi ereksi tidak hanya dialami kalangan pria berumur saja, stress berlebih ketika bekerja dan beragam masalah rumah tangga bisa memicu tingginya angka kejadian lemah syahwat pada pria muda.

Lemah syahwat atau impoten seringkali disalah persepsikan dengan disfungsi ereksi, padahal keduanya berbeda. Lemah syahwat merupakan sebuah kondisi disfungsi seksual pada pria, berupa kurangnya gairah seks, ejakulasi, dan gangguan ereksi ketika berhubungan seksual.

Sementara disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan pria untuk mencapai atau melakukan ereksi penis dengan baik dalam beberapa bulan terakhir, sehingga ia tidak bisa berhubungan seks yang maksimal. Hal ini yang kemudian akan mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda.

Mayoritas kalangan pria, termasuk di Indonesia menganggap disfungsi ereksi merupakan hal tabu, yang memalukan untuk dibicarakan. Mereka pada akhirnya tidak mau berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan. Mereka lebih memilih menggunakan obat yang dijual secara bebas di pasaran dengan klaim mampu meningkatkan kinerja di ranjang.

Baca juga: MENGENAL GEJALA KUTIL KELAMIN SECARA UMUM

konsultasi

Apa Saja Beragam Penyebab Lemah Syahwat

Menurut beberapa ahli medis, ada dua jenis penyebab disfungsi ereksi yakni organic dan psikogenik. Faktor psikogenik meliputi berbagai masalah psikis, seperti rasa cemas yang berlebihan, depresi, dan stress dalam pekerjaan.

Sementara faktor organis terjadi karena gangguan pembuluh darah, kondisi penis yang tidak normal, sistem saraf dan gangguan hormone. Faktor penyebab disfungsi ereksi lainnya yakni obat-obatan, operasi, trauma dan gangguan prostat.

Namun sekarang, faktor tertinggi yang menyebabkan pria di usia muda terserang lemah syahwat yakni gaya hidup mereka sehari-hari. Pola makan yang tidak teratur, kurang olahraga, merokok, dan konsumsi alkohol yang berlebihan.

konsultasi

Selain itu, kalangan pria pengidap diabetes, obesitas, dan hipertensi mempunyai resiko lemah syahwat dua kali lebih tinggi, sebab kadar testosterone mereka rendah. Perlu Anda pahami, hormone tersebut sangat penting untuk mempertahankan energy, menimbulkan dorongan seksual, dan menciptakan suasana hati.

Mendeteksi disfungsi ereksi bagi penderita diabetes sangat kami anjurkan, terutama jika mereka masih dalam usia muda. Hal tersebut berguna agar dokter bisa memberi terapi terbaik, sehingga kualitas hidup pasien menjadi meningkat. Namun hal penting yang harus dilakukan pria penderita lemah syahwat yakni menjalankan hidup sehat setiap waktu.

konsultasi

 lemah syahwat

Penanganan Tepat Penderita Disfungsi Seksual

Mengingat kondisi ini disebabkan oleh berbagai jenis faktor, maka terapi yang akan diberikan pun tidak sama antara satu kalangan dengan lainnya. Sebelum memberi terapi terbaik, dokter akan melakukan observasi terlebih dahulu untuk mengetahui penyebabnya.

Namun jangan khawatir, karena semua terapi akan diberikan dokter dengan pertimbangan yang matang dan memenuhi semua prinsip yakni efektif, praktis dan tidak memberi efek samping yang berbahaya.

Penanganan disfungsi ereksi biasanya dilakukan dengan mengobati penyakit dasarnya terlebih dahulu. Sebab gangguan ini sering berhubungan dengan berbagai faktor resiko yang sudah termodifikasi sebelumnya.

Selain itu, semua pasien kami harapkan bisa menerapkan pola hidup lebih sehat. Setelah itu, baru dokter akan memberi terapi sesuai dengan kebutuhan pasien. Pria pengidap lemah syahwat juga harus mengajak pasangan untuk berkonsultasi agar bisa saling mengungkapkan harapan yang ingin dicapai setelah pengobatan dilakukan.

Jika beberapa pengobatan masih gagal, maka pria pengidap disfungsi erekai kami anjurkan untuk melakukan implantasi jaringan penis. Penanganan ini bisa dilakukan apabila pasien menginginkan pengobatan secara permanen. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa konsultasikan semua masalah bersama kami di Klinik Apollo terbaik jakarta. Untuk reservasi, Anda bisa hubungi 081233881616 segera. Demikian kami sampaikan mengenai lemah syahwat, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.