Impoten Adalah Ketidakmampuan Penis Untuk Ereksi

Impoten adalah kepemilikan penis yang lembek. Kondisi penis yang tidak bisa memuaskan pasangannya seberapa keras mencobanya. Kondisi ini bisa membuat seorang pria merasa malu. Impoten adalah disfungsi seksual yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk mengembangkan atau ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi penis untuk berhubungan seksual yang memuaskan terlepas dari kemampuan ejakulasi.

Pengertian Impoten Adalah

Impoten adalah ketidakmampuan secara konsisten untuk memulai atau untuk mempertahankan ereksi yang cukup lama untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan. Untuk mempertahankan ereksi, darah harus dapat mengalir ke dalam dan tetap berada di penis hingga orgasme. Setiap pria akan mengalami masalah dengan ereksi sesekali dalam hidupnya. Namun jika kondisi ini sering terjadi, pengobatan medis dapat menanganinya. Impoten dapat terjadi pada semua usia, akan tetapi sering terjadi pada pria yang berusia lebih dari 65 tahun.

Penyebab Umum Impoten Adalah

Penyebab paling umum dari impoten adalah masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi pembuluh darah dan aliran darah di penis. Termasuk pengerasan pembuluh darah (atherosclerosis) yang terkait dengan diabetes (kencing manis), obesitas (kegemukan), perokok, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Oleh karena itu, impoten kemungkinan merupakan tanda penyakit jantung atau masalah kesehatan serius lainnya.

Tanda Dan Gejala Impoten Adalah

Berikut ini beberapa tanda dan gejala dari impoten, meliputi:

• Kegagalan untuk mencapai ereksi kurang dari waktu yang biasanya dan bukan merupakan hal yang biasa.
• Kegagalan untuk mencapai ereksi dari pada umumnya yang menunjukkan adanya masalah yang memerlukan pengobatan.
• Impoten mempengaruhi sebagian pria di seluruh dunia.
• Pria yang berusia 40 tahun hingga 65 tahun rentan mengalami impoten pada jangka panjang.
• Pria yang berusia 50 tahun mengalami ketidakmampuan secara total untuk ereksi. Dan pada usia 60 tahun tingkat keparahannya melonjak, dan melonjak lagi saat berusia 75 tahun lebih.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Impoten Seorang Pria?

Jika telah mengalami impoten lebih dari 2 bulan, maka harus melakukan konsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan untuk menemukan penyebabnya. Untuk mendeteksi penyebab impotensi, dokter akan menanyakan mengenai riwayat ketika memiliki masalah dengan ereski dan masalah dengan dorongan sekusal, penyakit atau cedera yang dapat menyebabkan impoten serta perubahan fisik atau perubahan emosional selama hidupnya.

Selain itu perlunya meninjau obat-obatan yang dikonsumsi. Evaluasi ini mencakup pemeriksaan fisik. Tergantung dari kondisinya, dokter menyarankan melakukan tes atau pengujian darah untuk hormon, glukosa darah dan kolesterol. Selain itu juga dilakukan tes atau pengujian hati dan ginjal. Beberapa pria harus melakukan tes atau pengujian khusus untuk memeriksa fungsi saraf, pembuluh darah dan aliran darah.

Impoten Adalah

Cara Menangani Pria Impoten Dengan Cepat

Pengobatan untuk impoten akan tergantung pada penyebab dan seberapa serius kondisinya terjadi. Beberapa pemilihan pengobatan impoten dapat meliputi:

• Obat-Obatan
Obat-obatan oral yang efektif bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis selama stimulasi seksual.

• Terapi Penis
Obat-obatan yang dilakukan secara intravena ke penis atau dimasukkan ke dalam uretra untuk meningkatkan aliran darah dan dapat bekerja ketika obat-obatan oral tidak bekerja.

• Terapi Penggantian Hormon Testosteron
Hormon testosteron dapat diganti melalui intravena dan yang lainnya oleh dokter.

• Impotens Dan Operasi
Perangkat vakum atau silinder eksternal dan pompa vakum dapat menarik darah ke penis dan menyebabkan ereksi. Terkadang dengan cincin elastis di sekitar pangkal penis digunakan untuk mencegah darah mengalir kembali ke dalam tubuh. Implan penis digunakan untuk penderita langka yang tidak dapat merespon dengan baik terhadap pengobatan yang lain. Operasi pembuluh darah dilakukan jika memiliki masalah dengan aliran darah penis yang terkadang memerlukan operasi untuk memperbaiki masalahnya.

• Konseling Psikologi
Jika hubungan atau masalah emosional adalah penyebab impoten, dokter menyarabkan penderitanya dan pasangan seksualnya melakukan terapis seksual.

Semua pengobatan ini bisa Anda temui di Klinik Apollo. Anda tidak perlu khawatir, pengobatan yang dilakukan sangat aman dan terpercaya. Dilakukan oleh dokter ahli secara langsung dengan peralatan medis yang canggih dan modern. Biaya yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau. Info lebih lanjut hubungi kami di 081233881616 atau dengan layanan dibawah ini.