Kaum Wanita, Begini Cara Mengatasi Impotensi Pada Pasangan

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan sebuah gangguan seksual yang bisa menyerang semua kalangan pria. Kondisi ini menyebabkan pengidapnya tak mampu ereksi mempertahankan ereksi, meski sudah ada rangsangan seksual.

Penyakit ini sering menyerang pria yang sudah berusia diatas 40 tahun atau yang mempunyai gaya hidup tidak sehat. Biasanya kalangan pria yang mengidap penyakit ini akan alami penurunan gairah seksual.

Keluhan impotensi bisa muncul secara tiba-tiba atau bertahap. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seorang pria mengalami gangguan tersebut, mulai dari gaya hidup tidak sehat, efek samping dari obat-obatan, sampai masalah psikologi. Impotensi juga bisa menyerang kalangan dengan riwayat penyakit tertentu, misalnya diabetes, gangguan hormonal atau hipertensi.

Baca juga: VAGINA KERING TANDA IMPOTEN PADA WANITA?

konsultasi

Cara Mengatasi Impotensi Dengan Tepat Dan Akurat

Sebenarnya, impotensi bisa diatasi dengan menangani penyebabnya terlebih dahulu. Sayangnya, tidak semua kalangan pria berani terbuka untuk menceritakan masalah ini, termasuk pada pasangan. Lalu apa yang bisa istri lakukan jika suami mengalami impotensi?

1.Pahami mengenai impotensi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi suami yang alami impotensi yakni mencari tahu seputar informasi penyakitnya. Semakin banyak wawasan, anda akan semakin siap untuk membantu pasangan atau setidaknya mengerti apa yang sedang dialami. Dengan begitu, pasangan akan merasa mempunyai seseorang untuk mendengar kisahnya.

Ketika Anda mengalami impotensi, seorang pria biasanya akan menunjukan berbagai jenis reaksi seperti kecewa atau sedih. Hal ini wajar, salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai pasangan yakni mendengarkan berbagai cerita dan keluh kesah yang disampaikan.

Satu hal pasti, jangan biarkan suami memendam sendiri perasaan sedih tersebut, karena bisa memicu depresi atau masalah mental lainnya. Setelah mendengar semua ceritanya, coba untuk membuat ia mengerti bahwa impotensi bukan akhir dari segalanya. Beri ia pemahaman bahwa apapun yang terjadi, dia tetap seorang pria yang anda cintai.

konsultasi

impotensi

2.Perubahan gaya hidup

Setelah mendengar seluruh cerita dan saling mengerti satu sama lain, coba ajak ia melakukan perubahan gaya hidup. Seperti yang diketahui, gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu pemicu terjadinya impotensi pada seorang pria.

Anda bisa ajak pasangan untuk jalankan hidup yang lebih sehat dan baik, mulai dari menjauhi alkohol, berhenti merokok, serta rutin olahraga secukupnya. Menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh bisa membantu menjaga tingkat kesuburan dan mencegah impotensi menjadi semakin buruk.

konsultasi

3.Konsultasi bersama klinik impotensi

Secara perlahan, coba aja ia untuk pergi ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Namun ingat, jangan terlalu memaksa dan membuat ia tidak nyaman. Anda bisa menyakinkan dirinya untuk pergi ke dokter dan memperoleh perawatan medis segera agar impotensi yang dialami dapat membaik.

Dokter akan lakukan pemeriksaan dan memastikan apa yang menjadi penyebab impotensi. Setelah itu, pengobatan dan tindakan medis yang paling seusai bisa segera diambil untuk atasi gangguan seksual satu ini. Selain menjalankan pengobatan medis, pastikan untuk selalu membantu dan mendorong proses penyembuhan dengan berada disampingnya.

Jika Anda dan pasangan bingung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dimana, kalian bisa menjalankan semua proses aman di Klinik Apollo terbaik Jakarta. Kami akan tangani masalah Anda secara maksimal, lakukan reservasi lebih dulu di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai impotensi, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.