Pencegahan Impotensi Bagi Semua Kalangan Pria

Di usia 20 tahunan mencapai ereksi menjadi persoalan yang mudah bagi kalangan pria, lalu bagaimana pencegahan impotensi?. Namun saat usia menginjak 40, hasrat sesksual dan kemampuan tidak sebaik sebelumnya. Tidak heran jika banyak kaum pria menjadi cemas dan merasa tertekan ketika memasuki usia paruh baya, karena mereka berpeluang mengalami penurunan kemampuan seksual.

Bahkan mereka terancam terserang disfungsi ereksi atau impotensi oleh dokter. Para tenaga medis, yang dahulunya memandang impotensi disebabkan oleh masalah psikis, sekarang percaya bahwa kondisi tersebut mempunyai penyebab lain seperti jantung, gangguan kelenjar gondok, merokok, diabetes, dan terjadinya cedera pada penis.

Baca juga: LEMAH SYAHWAT ADALAH MASALAH YANG HARUS DIWASPADAI?

konsultasi

Beberapa Proses Pencegahan Impotensi

Yang menjadi inti pada masalah ini yakni bahwa apapun yang menghentikan darah ke penis akan memperkecil kesempatan untuk mendapatkan ereksi. Namun jika Anda merawat diri dengan baik, Anda selalu berada di posisi aman, tetap bergairah, dan tetap mampu menjalankan hubungan seksual, bahkan sampai lanjut usia sekalipun. Menurut beberapa sumber tidak ada alasan yang jelas bahwa masalah tersebut terjadi karena pertambahan usia.

1.Berhenti merokok

Merokok mempercepat pembentukan endapan dalam arteri jantung, tentunya masalah ini akan menimbulkan sumbatan yang terjadi pada pembuluh darah yang memasok ke bagian penis. Semua kalangan sudah paham bahwa merokok menjadi faktor utama terjadinya masalah pada ereksi dan gejala akan muncul ketika Anda menginjak usia 40 tahun. Maka jika Anda merokok, berhenti sekarang juga.

konsultasi

 pencegahan impotensi

2.Kurangi konsumsi makanan berlemak

Anda harus membatasi asupan lemak dalam tubuh, makanan yang sehat akan mengantarkan arteri pemasok darah ke jantung dan mengalirkan ke penis dengan baik. Bahkan dunia medis percaya bahwa diet untuk rendah lemak membawa dampak yang besar pada kesehatan, sala satunya pencegahan impotensi terjadi.

Jika Anda mengkonsumsi 2500, jadi batas asupan lemak anda yakni sekitar 50 gram. Untuk mulai jalankan hidup sehat, Anda bisa membaca label makanan, cari produk rendah lemak, hindari susu skim, gorengan, serta makanlah buah-buah serta sayuran dalam jumlah cukup setiap harinya. Tidak hanya dapat menurunkan badan, konsumsi makanan rendah lemak akan membuat Anda terhindar dari impotensi dan masalah lainnya.

3.Rampingkan pinggang Anda

Kelebihan timbangan bisa menyebabkan panjang dan kekuatan penis Anda berkurang. Penelitian terhadap sejumlah pria dengan tubuh gemuk menunjukan bahwa mereka mempunyai penis dengan ukuran pendek. Mempunyai tubuh yang tambun juga berisiko besar kepada masalah impoten atau disfungsi seksual, maka Anda harus pertimbangkan menurunkan berat badan sesegera mungkin.

Jadi mempertahankan berat badan yang ideal akan mengurangi resiko adanya penyakit diabetes dan darah tinggi, karena keduanya bisa merusak kemampuan ereksi Anda. Jadi lakukan pencegahan impotensi untuk hidup yang lebih baik.

konsultasi

4.Teliti jenis obat yang anda konsumsi

Banyak jenis obat yang bisa menyebabkan impotensi sebagai efek sampingnya, termasuk diuretic, obat anti depresi, dan darah tinggi. Anda bisa tanyakan kepada dokter mengenai jenis obat yang akan dikonsumsi mempunyai efek samping tidak, hal ini demi pencegahan impotensi.

5.Batasi alcohol

Alkohol merupakan minum antidepresan yang memperlambat fungsi seksual Anda, tidak hanya merusak kemampuan seks secara langsung, minuman ini jika dikonsumsi secara berlebihan akan berpengaruh pada testis, mengurangi produksi hormone pria testosterone, mengganggu keseimbangan pada hormon dan dampak buruk lainnya.

Bagi Anda yang mendapatkan gangguan disfungsi seksual bisa segera lakukan konsultasi bersama kami Klinik Apollo terpercaya di Jakarta. Semua proses akan berjalan dengan mudah dan memberi penanganan secara tepat kepada Anda. Anda bisa lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616. Sekian kami sampaikan mengenai proses pencegahan impotensi dengan mudah, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.