Pengertian Dan Gejala Impotensi

Gejala impotensi merupakan ketidakmampuan yang berulang-ulang untuk mencapai atau pertahankan ereksi ketika melakukan penetrasi ketika berhubungan seksual. Jadi impotensi juga disebut sebagai disfungsi ereksi.

Pengertian impotensi pada pria bermula dari tidak mampunya mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual, sehingga Anda pada akhirnya memperoleh dampak pada ketidakpuasan yang dirasakan oleh diri sendiri ataupun pasangan.

Baca juga: IMPOTEN ADALAH KETIDAKMAMPUAN PENIS UNTUK EREKSI

konsultasi

Apa Pengertian Disfungsi Seksual Atau Impotensi

Kondisi seperti ini memang umum dan biasa dialami oleh pria berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan jika pria muda juga bisa mengalami disfungsi seksual atau impotensi. Gangguan fungsi ereksi ini memang umum terjadi pada banyak kalangan dan angka kejadian masalah ini selalu meningkat dengan usia pria yang mengalaminya.

Sebagian besar pria sering mengalami kesulitan ereksi atau pertahankan ereksi, namun hal tersebut tidak selalu menjadi dasar diagnosis penyebab dari gejala impotensi. Disfungsi ereksi hanya dianggap sebagai masalah jika kinerja kepuasan seksual tidak bisa dicapai pada setiap kali Anda melakukan hubungan seksual dan terjadi rutin dalam jangka panjang.

konsultasi

gejala impotensi

Secara garis besar ada dua bentuk disfungsi ereksi yang akan mempengaruhi kehidupan seksual soerang pria, dimana penyebabnya bisa jadi berhubungan dengan penyakit atau psikis. Masalah psikis disini memang merujuk pada efek psikososial terhadap performa seksual Anda, termasuk kedalam pengaruh pada hubungan sosial para penderita.

Sedangkan kondisi medis penderita bisa mempengaruhi kondisi psikologis. Jadi kesimpulannya, seringkali penyebab kondisi impotensi yakni kombinasi dari kedua kondisi tersebut, yakni medis atau psikis.

Gejala impotensi merupakan sebuah masalah seksual yang tidak membahayakan nyawa Anda. Namun, kondisi tersebut mempunyai dampak buruk pada kualitas hidup para penderitanya, pasangan, dan keluarganya.

Penderita impotensi tidak perlu khawatir, karena gejala impotensi merupakan permasalahan seksual yang bisa disembuhkan melalui pengobatan secara medis maupun perawatan sederhana yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Seseorang yang mengalami impotensi bisa merasakan gejala dan tanda tertentu. Apabila gejala tersebut dirasa semakin meresahkan Anda, sebaiknya segera konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan pengobatan medis yang tepat. Sebelum mengobati, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan tes untuk memperoleh dignosa dan penyebab pasti impotensi yang dialami pasien.

konsultasi

Tanda Dan Gejala Dari Impotensi

Setelah Anda memahami pengertian impotensi pada pria, kenali gejala dan tanda impotensi pada penderitanya. Jika Anda mengalami semua tanda tersebut, maka cari tahu faktor penyebab yang mungkin berhubungan dengan gaya hidup sehari-hari Anda. Hindari konsumsi obat impotensi yang dijual bebas, sebelum Anda berkonsultasi bersama dokter.

Salah konsumsi obat hanya akan mem parah kondisi impotensi yang Anda alami. Gejala dari impotensi yakni ketidakmampuan untuk berereksi atau mempertahankan ereksi hingga kegiatan seksual Anda berakhir. Jika menyebabkan masalah psikologis, ini mungkin diakibatkan oleh perubahan suasana hati, depresi, insomnia, kecemasan, dan kekhawatiran mengenai kinerja seksual Anda.

Apabila penyebabnya masalah fisik, gejala penyakit medis biasanya termasuk sirkulasi yang buruk pada aliran kaki, sesak nafas ketika olahraga, nyeri dibagian dada, sakit jantung. Bahkan diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi atau impotensi.

Mungkin ada beberapa tanda dan gejala yang tidak kami uraikan diatas, jika Anda mempunyai kekhawatiran mengenai semua masalah tersebut, silahkan konsultasi dengan dokter untuk memperoleh penanganan terbaik. Kami Klinik Apollo akan memberi perawatan dan pengobatan dengan media modern. Segera lakukan reservasi bersama kami di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan ulasan mengenai gejala impotensi, semoga memberi banyak manfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.