Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria Harus Dihindari

Lemah syahwat juga dikenal sebagai disfungsi ereksi atau impotensi. Apa penyebab lemah syahwat secara umum? Lemah syahwat adalah disfungsi seksual yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi penis untuk hubungan seksual yang memuaskan terlepas dari kemampuan ejakulasi.

Lemah syahwat adalah ketika seorang pria memiliki masalah terus-menerus dalamn mencapai atau mempertahankan ereksi. Lemah syahwat dapat membuat hubungan seksual tidak terjadi tanpa adanya pengobatan. Lemah syahwat untuk yang pertama kali nya dapat muncul pada pria pada usia 40 tahun. Sebagian pria yang berusia 18 tahun hingga 30 tahun dapat dipengaruhi oleh lemah syahwat.

Apa Itu Lemah Syahwat?

Lemah syahwat adalah masalah umum di kalangan pria dan ditandai dengan ketidakmampuan yang konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk hubungan seksual atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi atau ke 2 nya. Lemah syahwat dapat bervariasi. Ini dapat melibatkan ketidakmampuan secara total untuk mencapai ereksi atau ejakulasi, kemampuan yang tidak konsisten untuk melakukannya dan kecenderungan untuk mempertahankan ereksi yang sangat singkat.

Penyebab lemah syahwat mengacu secara khusus pada masalah pencapaian atau pertahanan ereksi. Bentuk lain dari lemah syahwat seorang pria termasuk libido yang buruk dan masalah dengan ejakulasi. Pria dengan lemah syahwat seringkali memiliki libido yang sehat, akan tetapi tubuh dapat gagal merespons setiap pertemuan seksual dengan menghasilkan ereksi. Biasanya ada dasar fisik untuk masalah tersebut.

Apa Saja Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria?

Ada berbagai penyebab lemah syahwat yang mendasarinya, seperti diabetes (kencing manis), dan banyak di antaranya secara medis dapat disembuhkan. Penyebab lemah syahwat kemungkinan bersifat fisiologis atau bersifat psikologis. Faktor psikologis seringkali dapat dibantu oleh semua hal yang diyakini penderitanya, dan adanya efek plasebo yang sangat kuat.

Penyebab lemah syahwat ditandai oleh ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi. Ereksi normal saat tidur dan di pagi hari menunjukkan penyebab psikogenik, sementara hilangnya ereksi ini kemungkinan menandakan penyakit yang mendasarinya, seringkali berasal dari kardiovaskular. Faktor-faktor lain adalah penyebab lemah syahwat dengan diabetes mellitus (menyebabkan neuropati) atau hipogonadisme (penurunan kadar hormon testosteron karena penyakit yang mempengaruhi testis atau kelenjar hipofisis).

Ketahui Tanda Dan Gejala Lemah Syahwat

Gejala lemah syahwat termasuk ereksi yang terlalu lunak untuk hubungan seksual, ereksi yang hanya berlangsung sebentar dan ketidakmampuan untuk mencapai ereksi. Pria yang tidak dapat memiliki atau mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual dan dianggap memiliki lemah syahwat.

Bagaimana Lemah Syahwat Didiagnosis?

Untuk mendiagnosis lemah syahwat, dokter akan menanyakan mengenai gejala dan riwayat medis. Pemeriksaan fisik secara lengkap dilakukan untuk mendeteksi sirkulasi yang buruk atau gangguan saraf. Dokter akan mencari kelainan pada area genital dan dapat menyebabkan masalah dengan ereksi. Banyak tes atau pengujian di laboratorium dapat membantu dalam mendiagnosis masalah seksual seorang pria. Dengan mengukur kadar hormon testosteron dapat menentukan adanya ketidakseimbangan hormon yang sering dikaitkan dengan penurunan keinginan. Tes atau pengujian ini dapat mengungkapkan penyebab lemah syahwat secara medis yang mendasarinya meliputi :

• Jumlah sel darah.
• Tingkat kolesterol.
• Kadar gula darah
• Tes atau pengujian fungsi hati.

Penyebab Lemah Syahwat01

Cara Tepat Atasi Lemah Syahwat Pada Pria

Seringkali pria dengan lemah syahwat dapat meningkatkan fungsi seksual dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup. Berhenti merokok, menurunkan berat badan dan berolahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan aliran darah. Jika mencurigai suatu pengobatan dapat menyebabkan lemah syahwat, maka konsultasikan dengan dokter mengenai masalah itu.

Ada juga pengobatan intravena untuk lemah syahwat. Beberapa pria mempertahankan ereksi yang lebih kuat dengan menyuntikkan pengobatan secara langsung ke penis. Pengobatan ini bekerja dengan melebarkan pembuluh darah, menyebabkan penis menjadi membesar dengan darah. Pemilihan pengobatan lain adalah pengobatan yang dimasukkan ke dalam uretra yang dapat memicu ereksi dalam waktu 10 menit.

Penderitanya harus mengkonsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan pengobatan intravena secara rinci dengan dokter sebelum digunakan. Perangkat vakum untuk lemah syahwat juga disebut pompa ini adalah pengobatan alternatif. Untuk menggunakan pompa, penis diletakkan di dalam sebuah silinder.

Kemudian pompa mengeluarkan udara dari silinder untuk menciptakan ruang hampa udara di sekitar penis yang menyebabkannya terisi darah yang menyebabkan ereksi. Pita elastis yang dikenakan di sekitar pangkal penis digunakan untuk mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Penderitanya harus mengkonsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan perangkat ini dan terutama penggunaan karet gelang untuk menghindari kemungkinan kerusakan penis.

Jika lemah syahwat disebabkan oleh penyumbatan dalam arteri yang mengarah ke penis, pembedahan dapat digunakan untuk mengembalikan aliran darah. Kondisi yang optimal biasanya adalah pada pria remaja dengan penyumbatannya berasal dari cedera pada selangkangan atau panggul (pelvic).

Operasi ini tidak dianjurkan untuk pria dewasa dengan penyempitan arteri yang meluas di seluruh tubuhnya. Bagi pria dengan lemah syahwat persisten, implan penis dapat mengembalikan fungsi seksual. Implan tiup menggunakan 2 silinder yang ditempatkan melalui operasi di dalam penis. Ketika ereksi diinginkan, seorang pria menggunakan pompa untuk mengisi silinder dengan cairan yang bertekanan.

Atau dengan implan lunak dengan batang implan bedah dapat digunakan untuk meningkatkan ereksi. Psikoterapi dapat bermanfaat bagi seorang pria dengan lemah syahwat bahkan ketika penyebab lemah syahwat diketahui dari penyebab fisik. Terapis dapat menginstruksikan seorang pria dan pasangannya dalam teknik untuk mengurangi kecemasan kinerja dan untuk meningkatkan keintiman. Terapi juga dapat membantu pasangan seksualnya untuk menyesuaikan diri dengan penggunaan alat vakum dan implan.

Namun untuk lebih jelasnya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai masalah ini. Untuk pengobatan lebih lanjut mengenai lemah syahwat bisa dilakukan di Klinik Apollo. Hubungi Klinik Apollo melalui nomor 081233881616 atau bisa juga melalui layanan konsultasi medis secara online seperti dibawah ini.