Sangat Berbahaya Jika Wanita Alami Keputihan Berbau Amis

Bagaimana memahami saat mengalami keputihan berbau amis? Pada kebanyakan wanita yang sadar akan aroma vaginanya. Vagina seperti halnya mulut, kulit dan area tubuh lainnya memiliki aroma yang unik. Pola makan, kesehatan dan faktor-faktor lain dapat mempengaruhi aroma alami yang seharusnya tidak mengalami keputihan berbau amis. Ketidaknyamanan dan merasa tidak sehat jika tidak menghilangkan keputihan berbau amis. Hal ini dapat menyebabkan infeksi yang menyebabkan keputihan bau amis.

Apa Yang Dimaksud Dengan Keputihan?

Saat pubertas, tubuh seorang remaja mulai berubah. Seiring dengan perbedaan fisik luar, seorang remaja kemungkinan melihat adanya cairan yang keluar dari vagina dan mengkhawatirkannya. Ini adalah kondisi yang normal dan sehat bagi tubuh seorang remaja untuk menghasilkan cairan yang jernih atau putih dari vagina.

Lendir diproduksi secara normal dari serviks (leher rahim). Cairan yang keluar sehat bervariasi selama siklus menstruasi dan kemungkinan sedikit berwarna cokelat menjelang akhir periode, akan tetapi tidak memiliki bau atau warna yang kuat. Setiap perubahan dalam jumlah, warna atau bau keputihan atau gejala lain seperti gatal, nyeri atau perdarahan yang tidak terduga dapat mengindikasikan infeksi vagina (vaginitis) dan harus segera mengkonsultasikan dan melakukan pemeriksaan dengan dokter. Vaginitis mengacu pada peradangan atau infeksi pada vagina. Ini masalah umum yang ditemukan pada orang-orang dari segala usia.

konsultasi

Penyebab Keputihan Secara Umum

Bacterial Vaginosis (BV) adalah infeksi vagina yang paling umum di antara wanita usia subur. Ketika sesuatu mengganggu secara komplkes pada vagina, bakteri berbahaya dapat tumbuh di luar kendali dan menghasilkan keputihan berbau amis. Beberapa wanita dengan BV mengalami gejala lain, seperti gatal atau terbakar yang kemungkinan terasa seperti infeksi jamur.

Pada kebanyakan wanita, bau adalah salah 1 gejala. Pengobatan antibiotik dengan resep dokter dapat mengatasi masalah ini. Sementara sejumlah faktor dapat menyebabkan keputihan yang tidak normal, biasanya infeksi yang mengganggu keseimbangan alami ragi dan bakteri dalam vagina. Penyebab lain kemungkinan termasuk:

• Bahan kimia dalam spray vagina.
• Pakaian.
• Secara keseluruhan kesehatan seorang remaja.
• Perubahan kebersihan pribadi atau kadar hormon.
• Kesehatan pasangan seksual pada remaja secara keseluruhan.
• Organisme berpindah antar pasangan seksual.

Gangguan pada faktor-faktor ini dapat menyebabkan keputihan yang tidak normal (abnormal).

Baca Juga : Apa Penyebab Keputihan Yang Berbahaya?

konsultasi

Keputihan Berbau Amis Dan Gejala Lainnya

Keputihan yang tipis dan berwarna seperti susu atau abu-abu dan berat serta memiliki bau amis, kemungkinan merupakan gejala vaginosis bakteri. Sementara infeksi ragi adalah infeksi pada vagina yang paling sering dimasalahkan, bakteri vaginosis sebenarnya adalah jenis vaginitis yang paling umum pada orang usia reproduksi.

Infeksi ini disebabkan oleh bakteri, bukan ragi dan terjadi ketika spesies tertentu dari bakteri normal vagina tumbuh di luar kendali dan memicu peradangan. Kondisi ini adalah umum bagi wanita untuk mengetahui adanya bau pada vagina nya. Perasaan negatif ini dapat memengaruhi kepercayaan diri. Namun, normal juga bagi vagina untuk memiliki bau yang ringan.

Bau ini sebagian disebabkan oleh feromon yang dapat meningkatkan daya tarik seksual dan secara halus mengkomunikasikan mengenai kesuburan. Bau ini berubah dengan perubahan hormon selama kehamilan, menopause dan siklus menstruasi. Jadi aroma yang halus bukanlah penyebab kekhawatiran.

Namun, beberapa aroma lain memerlukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Bau yang umumnya dianggap sebagai bau vagina dapat berasal dari mana saja di area selangkangan wanita. Namun dapat berasal dari infeksi vagina, di mana bau itu sebenarnya berasal dari vagina atau berasal dari kulit karena kebersihan yang buruk atau karena alasan lain.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosis Keputihan?

Secara umum, bau abnormal (tidak normal) harus mudah dikenali. Baunya seperti ikan busuk, organisme mati dan seperti pembusukan. Jika ada penyebab serius, seringkali gejala lain akan muncul di samping bau. Konsultasikan dan lakukan pemeriksaan dengan dokter jika adanya gatal atau terbakar, rasa sakit, rasa sakit saat berhubungan seksual, keputihan dengan tekstur yang tebal seperti keju, perdarahan pada vagina yang tidak terkait dengan menstruasi. Dokter biasanya akan menyarankan untuk melakukan beberapa tes atau pengujian untuk menghasilkan diagnosis.

Keputihan Berbau Amis02

Cara Mengatasi Wanita Dengan Keputihan Berbau Amis

Pengobatan untuk keputihan yang abnormal (tidak normal) akan direkomendasikan oleh dokter berdasarkan:

• Penyebab kondisinya.
• Tingkat keparahan gejala lainnya.
• Usia, keseluruhan kesehatan dan riwayat medis.
• Dan yang lainnya.

Pengobatan untuk keputihan berbau amis ini bisa Anda lakukan di Klinik Apollo dan akan ditangani secara langsung oleh dokter ahli dalam bidangnya yang sudah banyak mengatasi keputihan berbau amis. Pengobatan dilakukan lebih cepat akan semakin baik. Namun jika pengobatan hanya ditunda-tunda hanya akan memperburuk masalahnya pada seorang wanita begitupun pasangan seksualnya.

Klinik Apollo adalah salah 1 klinik yang paling merekomendasi. Karena pada kebanyakan orang melakukan pengobatan hanya di Klinik Apollo. Percayakan selalu pengobatan keputihan Anda hanya di Klinik Apollo.Peralatan medis yang digunakan sangat canggih dan moder. Biaya pengobatannya juga sangat terjangkau.

Untuk info lebih lanjut mengenai pengobatan di Klinik Apollo Anda bisa menghubungi kami di kontak nomor 081233881616  atau bisa juga dengan melakukan konsultasi online melalui layanan hotline seperti dibawah ini. Pengobatan ini sangat ampuh karena sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya.

Baca Juga : Ciri Keputihan Setelah Berhubungan Seks, Aman?

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgonore.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.