Bagaimana Cara Mengobati Kutil Di Kemaluan Pria Dengan Cepat?

Adakah cara mengobati kutil di kemaluan pria dengan cepat? Kutil di kemaluan adalah pertumbuhan kulit di area selangkangan, genital atau anal. Kutil dapat memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Beberapa kutil terlihat seperti bercak berwarna putih yang datar dan yang lainnya bergelombang seperti bunga kol yang kecil. Terkadang tidak bisa melihat kutil di kemaluan sama sekali.

Inilah Kutil Di Kemaluan Pria Secara Umum

Kutil di kemalian adalah pertumbuhan atau benjolan pada penis, vagina, vulva (bibir vagina), serviks (leher rahim), rektum atau selangkangan. Kutil di kemaluan adalah infeksi menular seksual (IMS) atau yang berarti muda terpapar dengan melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi. Kutil di kemaluan juga disebut Condyloma. Setelah seseorang terinfeksi, kemungkinan memerlukan waktu dari 1 bulan hingga 3 bulan untuk kutil nya muncul. Beberapa orang yang telah terinfeksi tidak pernah mendapatkan kutil. Jika merasa telah terinfeksi, maka harus melakukan tes atau diuji, bahkan jika tidak dapat melihat kutil sama sekali.

konsultasi

Apa Penyebab Utama Kutil Di Kemaluan Pria?

Kutil di kemaluan disebabkan oleh sejumlah virus yang berbeda. Virus-virus ini termasuk dalam kelompok lebih dari 60 virus yang disebut Human Papilloma Virus (HPV). HPV dapat menyebabkan infeksi genital selain kutil di kemaluan. HPV juga dapat menyebabkan kutil pada tangan dan pada kaki, meskipun virus ini tidak mudah menyebar atau menular.

HPV adalah virus. Jenis virus tertentu menyebabkan kutil di kemaluan dan beberapa jenis dapat menyebabkan perubahan sel serviks (leher rahim) yang tidak normal (abnormal) serta kanker serviks (leher rahim). HPV dan kutil di kemalian dapat disebarkan atau ditularkan melalui hubungan seksual atau kontak kulit ke kulit dengan seseorang yang memiliki virus.

Human papilloma Virus (HPV) adalah salah 1 IMS yang paling umum . Ini adalah virus yang dapat menyebar atau menular melalui kontak genital kulit ke kulit. Ada banyak jenis HPV. Beberapa jenis menyebabkan kutil di kemaluan dan berisiko rendah. Dan beberapa jenis dapat menyebabkan kanker serviks (leher rahim), kanker anal atau kanker oral dan berisiko tinggi. Tidak ada cara mengobati kutil di kemaluan pria untuk HPV, akan tetapi ada vaksin yang dapat melindungi terhadap beberapa jenis virus.

Baca Juga : Mengapa Kutil Kemaluan Wanita Kembali Lagi?

konsultasi

Tanda Umum Kutil Di Kemaluan Pria

Pada kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak memiliki gejala. Akan tetapi jika adanya gejala, maka gejalanya kemungkinan sangat ringan sehingga penderitanya kemungkinan tidak mengetahui saat terinfeksi. Gejala-gejalanya kemungkinan termasuk rasa sakit, gatal dan perdarahan atau kemungkinan mengalami kutil di kemaluan yang terlihat.

Jika memiliki gejala, gejalanya kemungkinan akan muncul dalam 2 bulan hingga 3 bulan setelah infeksi. Akan tetapi dapat memiliki gejala mulai dari 3 minggu hingga bertahun-tahun setelah infeksi. Kutil di kemaluan yang terlihat hanya muncul selama infeksi aktif. Akan tetapi dapat menyebarkan atau menularkan virus bahkan jika tidak dapat melihat adanya kutil di kemaluan.

konsultasi

Cara Mendiagnosis Kutil Di Kemaluan Pria

Dokter dapat mengetahui adanya kutil di kemaluan dengan memperhatikan area genital dan anal. Dokter akan menanyakan mengenai gejala dan faktor risikonya. Faktor risiko adalah hal-hal yang membuat lebih mungkin terkena infeksi. Terkadang dokter mengambil sampel jaringan dari kutil untuk dilakukan tes atau pengujian. Untuk wanita, jika melakukan tes atau pengujian Pap abnormal (tidak normal) maka dapat melakukan tes atau pengujian HPV yang mencari jenis-jenis virus berisiko tinggi.

Cara Mengobati Kutil Di Kemaluan Pria01

Inilah Cara Mengobati Kutil Di Kemaluan Pria Dengan Akurat

Tidak ada cara mengobati kutil di kemaluan pria untuk HPV, akan tetapi gejalanya dapat diobati dengan cara mengobati kutil di kemaluan pria. Konsultasikan dengan dokter mengenai cara mengobati kutil di kemalian pria yang terlihat. Kutil biasanya hilang tanpa cara mengobati kutil di kemaluan pria, akan tetapi dapat juga menyebar atau menular.

Pada kebanyakan orang memutuskan untuk mengobati kutil karena gejalanya atau karena penampilan kutil. Jika memutuskan cara mengobati kutil di kemaluan pria dilakukan, maka konsultasikan dengan dokter mengenai cara mengobati kutil di kemaluan pria terbaik. Ada pengobatan resep dari dokter yang gunakan untuk mengatasi kutil.

Atau dapat menghapusnya dengan laser, pembedahan atau dengan membekukannya. Bahkan jika mengobati kutil yang terlihat atau kutil hilang tanpa pengobatan, infeksi HPV dapat tetap berada dalam sel-sel tubuh. Kemungkinan untuk menyebarkan atau menularkan kutil ke pasangannya bahkan jika tidak memiliki tanda-tandanya. Kutil tidak dapat diobati sendiri. Jika merasa memiliki kutil, jangan menunda pemeriksakan dan pengobatan. Semakin panjang kutil tidak diobati, semakin sulit untuk disembuhkan. Dengan bantuan dokter, kutil di kemaluan dihilangkan dengan metode berikut:

• Bahan kimia yang melarutkan kutil (diterapkan oleh dokter).
• Laser atau arus listrik.
• Membekukan dengan perangkat khusus.
• Pengobatan intravena ke dalam kutil.
• Bedah (untuk kutil yang besar atau sulit diobati).

Kutil di kemalian dapat kembali atau dapat kambuh, maka harus melakukan pemeriksaan ulang dengan dokter untuk menindaklanjutinya. Namun untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi kami melalui layanan dibawah ini atau bisa juga melalui kontak Klinik Apollo di 081233881616 . Kami dapat membantu menangani permasalahan penyakit yang Anda derita.

Baca Juga : Kenali Penyebab Kutil Kelamin Dengan Jelas

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikgonore.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.