Aplikasikan Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Terampuh

Mencium bau badan tidak sedap pasti akan membuat Anda sulit bernafas dengan lega, tidak lain yakni bau ketiak, lalu bagaimana tips cara menghilangkan bau badan. Kondisi ini bisa terjadi kepada siapapun, termasuk Anda dan membuat kepercayaan diri menurun. Kenapa ketiak mengeluarkan bau tidak sedap.

Lantas adakah tips cara menghilangkan bau badan? Perlu Anda pahami bahwa tubuh kita dilapisi oleh kulit yang mempunyai kelenjar keringat tidak lain apokrin dan ekrin. Kelenjar ini berfungsi untuk menjaga suhu tubuh agar berjalan dengan normal.

Kelenjar ekrin hampir menutupi sebagian besar kulit tubuh Anda. Sementara kelenjar apokrin biasanya ada di area kulit yang ditumbuhi rambut, seperti ketiak, payudara, atau selangkangan. Ketika suhu tubuh Anda meningkat, kelenjar keringat akan mendinginkan tubuh dengan cara mengeluarkan keringat.

Baca juga: CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN DENGAN CEPAT DAN MUDAH

konsultasi

Bagaimana Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

Nah keringat yang dikeluarkan oleh kelenjar apokrin tersebut mengandung lemak dan sangat mudah di urai oleh bakteri dibanding keringat kelenjar ekrin yang basisnya memang air. Itulah sebabnya di daerah ketiak, payudara, selangkangan akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

1.Pilih pakaian yang tepat

Mencegah dan tips cara menghilangkan bau badan tidak hanya fokus pada kebersihan tubuh saja. Kebersihan pakaian dan pilihlah bahan pakaian yang harus Anda perhatikan. Mencuci baju dengan bersih, tambahkan pewangi, serta jemurnya dibawa sinar matahari bisa mematikan bakteri. Tempat menyimpan baju pun harus kering dan bersih. Jika Anda mudah mengeluarkan keringat, maka bahan pakaian yang dipilih harus terbuat dari serat alami seperti katun.

konsultasi

tips cara menghilangkan bau badan

2.Hindari obat yang menimbulkan bau badan

Terdapat banyak metode yang bisa Anda jalankan untuk mengurangi bau badan tak sedap dari ketiak, misalnya Anda harus menghindari obat tertentu walaupun baunya normal, terdapat beberapa kalangan yang berkeringat banyak dari biasanya. Untuk mengendalikan produksi keringat yang berlebihan, Anda harus konsultasikan masalah tersebut kepada dokter.

Dokter akan memberi obat yang sesuai dengan kondisi Anda, sehingga bau ketiak menjadi berkurang. Penyebab keringat berlebihan yang menyebabkan bau badan tidak sedap antaranya menggunakan obat tertentu misalnya antidepresan atau hipertensi. Apabila bau badan sangat mengganggu, minta dokter untuk meresepkan obat lain yang efek sampingnya tidak meningkatkan produksi keringat,

3.Pakai deodoran atau antiperspiran

Menggunakan deodorant merupakan cara paling ampuh dan sederhana merupakan tips cara menghilangkan bau badan. Sebab deodorant mempunyai aroma yang mampu menutupi bau tak sedap pada ketiak. Deodorant juga menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih asam dan mencegah adanya reaksi keringat dengan bakteri. Selain jenis deodorant, Anda pun bisa menggunakan produk antiperspirant.

konsultasi

4.Jaga kebersihan tubuh

Tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik tentu akan menyebabkan bakteri menempel dan sel kulit mati akan menumpuk. Akibatnya kulit menjadi kotor dan menimbulkan bau tidak sedap, terutama di bagian ketiak. Untuk mencegahnya, jaga kebersihan tubuh harus semakin ditingkatkan.

Jadi mandi minimal 2 kali sehari. Gunakan sabun dan gosok kulit sampai bersih untuk menghilangkan bakteri di sekitar ketiak dan bagian tubuh lainnya. Kemudian, keringkan tubuh Anda untuk mencegah kulit lembab dan bakteri berkembang biak menjadi lebih cepat.

5.Perhatikan menu makanan

Kurangi munculnya bau ketiak, bisa anda lakukan dengan memperhatikan kembali makanan yang dikonsumsi. Pasalnya terdapat beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan, seperti makanan panas atau pedas, bawang, serta minuman beralkohol. Menghindari makanan tersebut dapat membantu bau badan Anda berkurang.

Kami Klinik Apollo akan membantu semua kalangan pasien yang mengalami bau badan atau ketiak tidak sedap secara permanen. Lakukan reservasi dengan mudah bersama kami melalui nomor 081233881616 ini. Demikian kami sampaikan mengenai tips cara menghilangkan bau badan, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.