Mudahnya Trik Dan Cara Agar Ketiak Tidak Bau

Bakteri dapat membuat keringat yang dikeluarkan dari ketiak menjadi bau tak sedap, lalu bagaimana cara agar ketiak tidak bau?. Tentunya Anda tak ingin membuat kalangan disekitar menahan nafas karena mencium bau badan Anda? Cuaca yang panas dan banyaknya kegiatan fisik akan membuat ketiak Anda banyak mengeluarkan keringat tidak sedap. Selama ini Anda hanya mengandalkan deodorant? Nah kini saatnya mencoba trik yang lebih ampuh untuk menjaga ketiak Anda lebih fresh sepanjang waktu dan sebagai salah satu cara agar ketiak tidak bau.

konsultasi

Trik Dan Cara Agar Ketiak Tidak Bau

Pakai antiperspirant di malam hari

Jika Anda menggunakan antiperspirant yang dapat menghentikan keringat serta bau ketiak, gunakan produk tersebut di malam hari sebelum tidur. Antiperspirant mengandung alaumunium untuk mengunci kelenjar keringat sehingga tidak akan keluar dalam jumlah berlebihan.

Selain itu dengan menggunakannya di malam hari ketika Anda tidak berkeringat, akan memberinya waktu lebih lama, sehingga efeknya tidak akan terserap. Pada hari berikutnya, Anda tidak perlu khawatir akan bau ketiak. Anda bisa memakainya lagi di pagi hari setelah mandi.

konsultasi

Mengeringkan ketiak

Jika biasanya Anda langsung menggunakan deodorant begitu keluar kamar mandi, kali ini tunggu agar area ketiak benar-benar kering. Beri waktu sekitar 15 menit sebelum menggunakan deodoran. Apabila Anda buru-buru, gunakan hair dryer untuk mempercepat kering kulit selama beberapa detik. Jika biasanya Anda langsung menggunakan deodoran ketika keluar mandi, kali ini tunggu agar area ketiak benar-benar kering.

konsultasi
cara agar tidak bau ketiak

Basuh Ketiak dengan Benzoyl Peroxide

Jadi sebenarnya keringat tidak mempunyai bau, yang membuatnya bau yakni bakteri di kulit. Bahan yang mengandung antibakteri dapat menjadi salah satu cara agar ketiak tidak bau. Anda bisa menggunakan produk benzoyl peroxide yang sering di aplikasikan untuk melawan jerawat, misalnya berbentuk cleanser. Sebab bahan ini mempunyai efek samping mengeringkan jika digunakan dalam jumlah kadar yang tinggi, maka pilihlah obat yang mempunyai kandungan rendah.

Deodorant

Untuk perlindungan atau cara agar ketiak tidak bau, carilah produk antiperspirant dengan kandungan aluminium 20%. Hal tersebut akan menjauhkan ketiak Anda dari aroma tak sedap sepanjang hari. Anda bisa memilih produk yang mengandung pelembab dan membantu samarkan noda gelap di area ketiak.

Lotion

Jika Anda buru-buru karena berbagai kegiatan, di tengah perjalan Anda baru sadar kalau belum menggunakan deodorant. Jika hal tersebut terjadi padamu, coba ambil sedikit hand sanitizer antibakteri yang dapat menjadi solusi sementara sebelum menggunakan deodorant sungguhan. Namun sebaiknya jangan mencoba setelah cukur bulu ketiak, karena rasanya seperti terbakar.

Ganti Produk

Terkadang produk yang anda gunakan tidak mempan seperti zaman dahulu kala. Entah karena produknya yang berubah, atau karena tubuh anda yang sudah terbiasa. Kalau anda memperoleh masalah seperti ini, tidak ada salahnya untuk coba produk lain dan mengganti yang baru. Anda juga bisa mencoba aroma jenis lainnya.

Dengan menjalankan beberapa trik tersebut, ketiak Anda akan terbebas dari bau menyengat seharian. Namun apabila masalah belum selesai, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan terbaik dari tenaga medis ahli.

Kami merupakan Klinik Apollo yang akan memberi kemudahan kepada semua pasien yang sudah percayakan kualitas di dalam sana. Jadi lakukan reservasi dengan mudah melalui kontak person 081233881616 untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Demikian kami sampaikan mengenai cara agar ketiak tidak bau, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.