Penyebab Selaput Dara Wanita Tak Berdarah Malam Pertama

Keperawanan sering dijadikan sebagai tolak ukur berharga atau tidaknya seseorang, bagaimana hubungannya dengan selaput dara wanita. Terlebih jika setelah menikah, lalu berhubungan seks tidak berdarah pada malam pertama. Ini menandakan bahwa wanita tersebut sudah tidak perawan, sungguh sebuah pemikiran yang sempit.

Faktanya beberapa kalangan wanita yang belum pernah berhubungan seksual sama sekalipun, normal jika tidak berdarah ketika melakukan hubungan seks. Dalam sebuah penelitian, bahwa beberapa persen wanita berdarah ketika berhubungan seksual untuk pertama kalinya.

Lalu apa yang menyebabkan selaput dara berdarah untuk pertama kalinya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Jadi awalnya, pada hubungan seks untuk pertama kalinya, penis akan menembus lubang organ genital yang masih rapat, dimana di dalam sana terdapat selaput dara wanita. Jadi selaput ini merupakan jaringan tipis yang menutupi vagina.

Bentuknya yang tebal dan setiap kalangan wanita mempunyai tekstur yang berbeda antara satu dengan lainnya. Dengan begitu tak semua wanita akan mengeluarkan darahnya ketika malam pertama. Bahkan, beberapa wanita ada yang tidak mempunyai selaput dara sejak lahir.

Baca juga: REKONSTRUKSI SELAPUT DARA

konsultasi

Penyebab Selaput Dara Tak Berdarah Di Malam Pertama

Beberapa faktor yang menyebabkan darah tak keluar ketika berhubungan seksual untuk pertama kalinya:

1.Anda rileks dan vagina terlubrikasi dengan baik

Ketika menjalankan hubungan seksual untuk pertama kalinya, selaput dalam vagina akan meregang demi membuat jalur masuk untuk penis. Selaput dara wanita bisa robek dan berdarah ketika berhubungan seksual jika tubuh Anda rileks dan mempunyai lubrikasi yang baik.

Beberapa kalangan wanita bisa mengalami tidak keluarnya pendarahan ketika seks karena struktur selaput dara yang dimiliki lebih tebal atau tipis sehingga tak akan mengeluarkan darah.

konsultasi
selaput dara wanita

2.Kondisi vagina berbeda-beda

Setiap bayi wanita yang dilahirkan dengan selaput dara yang berbeda. Selaput dara pada umumnya merupakan sebuah jaringan seperti tisu dengan struktur pembuluh darah dibagian vagina. Pasalnya beberapa kalangan wanita mempunyai selaput yang tebal atau tipis.

Bahkan ada beberapa kalangan mempunyai selaput dara yang menutupi lubang vagina hanya sedikit lembarannya. Maka tidak jarang darah tidak muncul ketika menjalankan hubungan seks untuk pertama kalinya.

3.Tegang atau stress saat pertama berhubungan seks

Merasa nyeri dan darah yang keluar dari vagina muncul ketika cairan lubrikasi tidak keluar. Wanita yang mengeluarkan sekresi lubrikasi disebabkan karena tegang dan stress. Cairan pada wanita hanya akan keluar jika ia memperoleh rangsangan, namun ketika ia merasa tegang dan stress, maka cairan tersebut tidak akan pernah keluar.

konsultasi

4.Kecelakaan dan aktivitas

Faktor kecelakaan dapat menjadi penyebab yang paling umum dialami kalangan wanita dan wajib dipahami oleh seluruh kalangan. Jika seorang wanita yang pernah mengalami kecelakaan, khusus pada vagina mereka. Hal ini akan menyebabkan selaput dara wanita tanpa diketahui akan robek dengan sendirinya.

Selaput dara yang tidak berdarah ketika melakukan hubungan seks pertama kalinya bisa disebabkan oleh olahraga serta berbagai gerakan yang menyebabkan selaput tersebut meregang dan robek.

Tes kesehatan dan menggunakan tampon

Tidak jauh berbeda dengan bagian tubuh lainnya, organ seksual juga perlu diperiksa jika ada yang tidak beres di bagian tersebut. Walau mempunyai ukuran yang kecil, namun alat medis yang dimasukan dalam vagina ketika mengenai selaput dara bisa memicu robekan pada bagian sensitif tersebut.

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan selaput dara dapat konsultasikan bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Mengenai reservasi, Anda bisa hubungi 081233881616. Demikian mengenai selaput dara wanita, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.