Prosedur Dan Cara Mengembalikan Keperawanan

Sebuah kata keperawanan seorang gadis memang masih dianggap penting oleh semua kaum pria, lalu bagaimana cara mengembalikan keperawanan? Sebab keperawanan gadis merupakan tanda atau simbol bahwa seorang wanita masih suci atau belum pernah berhubungan dengan pria manapun. Tepatnya tidak pernah terjamah, kecuali setelah menikah nantinya.

Apabila seorang wanita belum menikah namun sudah tidak perawan, salah satunya ditandai dengan robeknya selaput dara atau hymen yang ada dalam organ intim, ini menjadi masalah yang cukup besar. Terlebih, robeknya selaput dara memang akibat sebuah hubungan sadar, yaitu karena telah berhubungan seksual sebelum menikah.

Namun, tak selamanya seorang wanita tak perawan diakibatkan oleh seks sebelum menikah, namun robeknya selaput dara bisa disebabkan karena jatuh, kecelakaan atau olahraga yang terlalu berat.

Baca juga: TES DAN OPERASI MENGEMBALIKAN KEPERAWANAN

konsultasi

Terlepas dari masalah keperawanan ini masih penting atau tidak, faktanya tuntutan sebagian pria kepada calon pasangannya yakni tetap perawan dan mengeluarkan darah di malam pertama ketika berhubungan seksual.

Tuntutan tersebut merupakan hal wajar, karena sebagai seorang calon suami pasti mendambakan pasangan masih suci, dan ia yang pertama kali menjamahnya, bukan orang lain. Kecuali dari awal wanitanya memang sudah pernah berkeluarga atau ada hal lain yang mendasarinya.

Lalu jika ada seorang wanita yang sudah tidak perawan, namun ingin mendabakan kembali perawan, apakah bisa? Jawabannya bisa, salah satu cara mengembalikan keperawanan dengan operasi selaput dara. Namun, masalahnya biaya tersebut tidak terjangkau, sehingga beberapa kalangan wanita tidak mampu melakukan prosedur tersebut.

konsultasi

cara mengembalikan keperawanan

Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan?

1.Hymenoplasty

Jadi hymenoplasty atau rekonstruksi selaput dara adalah sebuah prosedur sebagai cara mengembalikan keperawanan atau selaput dara yang ada pada bibir vagina menggunakan jahitan. Jahitan yang diterapkan berjenis larut, sehingga secara kasat mata tidak akan terlihat dan tidak perlu dilepas setelah operasi.

Hymen yang tersisa akan diikat bersama untuk menutupi kerusakan yang terjadi pada selaput dara yang robek. Kemudian jaringan hymen akan terangkat, sehingga vagina akan kembali terlapiskan hymen.

Jadi selaput dara akan dilukai dulu, kemudian dijahit kembali. Penyatuan kembali lapisan mukosa selaput dara tersebut dilakukan menggunakan benang tipis yang bisa diserap oleh tubuh. Kadang dibutuhkan pemindahan jaringan dari vagina luar untuk membuat selaput dara tersebut.

Prosedur pengembalian selaput dara robek hanya menyambung kembali hymen yang telah robek, sehingga seharusnya tidak mengganggu fungsi dari organ tersebut. Namun sebagai bentuk tindakan yang invasif, prosedur ini tetap mempunyai resiko komplikasi seperti timbulnya bekas luka, infeksi, nyeri, dan berdarah.

Rekonstruksi selaput dara ini merupakan jenis operasi kecil yang bisa dilakukan hanya dengan bius lokal dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit tanpa inap. Sedangkan waktu pemulihan setelah operasi yakni sekitar 5 minggu.

konsultasi

2.Alloplant

Tindakan cara mengembalikan keperawanan atau memperoleh selaput dara satu ini dilakukan jika lapisan hymen sudah tidak bisa diperbaiki, karena kerusakan yang terjadi cukup parah atau telah hilang, karena dilakukan pemasangan selaput dara buatan. Sebuah sayatan dengan bahan biometri akan dimasukan dan akan menjadi selaput dara seperti awal.

Implant selaput dara ini termasuk sebuah prosedur yang cukup sederhana, dilakukan dengan cara pembiusan lokal. Karena untuk menentukan tindakan operasi mana yang akan Anda jalankan, dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi pasiem terlebih dahulu untuk mengetahui kerusakan yang terjadi.

Jika Anda ingin melakukan konsultasi dengan aman dan nyaman, segera kunjungi kami di Klinik Apollo Jakarta. Lakukan reservasi sekarang juga di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai cara mengembalikan keperawanan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.