Tes Dan Operasi Mengembalikan Keperawanan

Bagaimana proses operasi mengembalikan keperawanan? Sebagian dari kita mungkin dibesarkan di lingkungan timur yang menganggap bahwa keperawanan merupakan hal yang besar dan menentukan segalanya, lalu sebenarnya bagaimana proses operasi mengembalikan keperawanan? Keperawanan memang sering dikaitkan dengan selaput dara. Sebuah selaput tipis memang rentan dalam organ vital perempuan yang menjadi dasar apakah mereka masih perawan atau tidak.

Sayangnya sebagian besar dari informasi tersebut hanya sebuah mitos. Selaput dara yang dianggap sebagai penentu kesucian tersebut, hanya salah satu bagian dari tubuh wanita. Mari kita simak apa saja pemahaman yang salah mengenai selaput dara atau operasi mengembalikan keperawanan tersebut.

konsultasi

Apa Itu Tes Keperawanan?

Jadi tes keperawanan merupakan sebuah ujian yang dijalankan oleh lembaga untuk menentukan apakah seorang wanita sudah pernah berhubungan seksual atau belum. Cara melakukan tes keperawanan ditentukan dengan keberadaan sebuah hymen atau selaput dara di vagina yang masih utuh atau sudah hilang.

Apa Itu Hymen Atau Selaput Dara Pada Kalangan Wanita?

Hymen atau biasa dikenal dengan selaput dara di Indonesia merupakan sebuah selaput tipis atau lapisan daging yang menutupi vagina. Dalam dunia medis, selaput dara memang masih dipertanyakan fungsi terhadap tubuh atau vagina. Keberadaan selaput dara ini yang dipercaya sebagai penentu apakah seorang wanita masih perawan atau tidak.

konsultasi

Fungsi Operasi Mengembalikan Keperawanan

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, operasi mengembalikan keperawanan masih dianggap tabu dalam dunia medis. Hal tersebut karena tipisnya selaput dara mampu bergerak tanpa adanya penetrasi penis kedalam lubang vagina. Beberapa kegiatan bersepeda, berkuda, atau beberapa gerakan senam bisa merusak hymen tanpa Anda sadari dan tidak jarang menimbulkan rasa nyeri. Beberapa cara tersebut di antaranya adalah :

1. Melakukan Operasi Rekonstruksi Hymen

Rekontruksi hymen lebih dikenal dengan Hymenoplasty. Operasi mengembalikan keperawanan tersebut cukup mudah dijalankan dan tergolong cepat dibandingkan operasi besar jenis lainnya. Namun operasi ini memang membutuhkan biaya yang besar.

konsultasi

2. Memasang Hymen Palsu

Terdapat cara yang praktis dan lebih mudah untuk mengembalikan keperawanan seorang wanita, yakni dengan memasang hymen atau selaput dara palsu. Bentuknya seperti plastik yang dipasangkan pada bibir vagina ketika bergerak akan mengeluarkan darah palsu.

3. Dampak Tes Keperawanan Terhadap Wanita

Tes keperawanan akan memberi dampak negatif ketimbang positif, setidaknya seperti ini menurut berbagai ahli. Efek dari keperawanan menyerang mental wanita dan bisa menimbulkan trauma yang bertahan seumur hidup. Terlebih pada umumnya hasil tes keperawanan akan diberikan kepada calon suami, keluarga, dan mampu merusak kepercayaan diri seorang wanita.

Operasi Mengembalikan Keperawanan

Bagaimana Cara Menentukan Apakah Perempuan Masih Perawan Atau Tidak?

Pertanyaan dari cara menentukan apakah wanita masih perawan yakni kembali kepada kejujuran. Pendarahan ketika penetrasi pertama atau malam pertama tidak akan menentukan bahwa seorang wanita masih perawan atau tidak. Menurut sebuah sumber penelitian, hanya sebagian kalangan saja yang mengalami pendarahan ketika penetrasi pertama.

Hal tersebut disebabkan oleh elastisitas dan ketipisan hymen yang mudah robek, bahkan tanpa adanya pendarahan. Terlebih apabila sebelum melakukan penetrasi, otot pelvis dan vagina sudah mengembang serta lubang mulut atau vagina sudah terlubrikasi dengan maksimal. Kesimpulannya yakni masih perawan atau tidak, kembali kepada kejujuran wanita itu sendiri.

Kami Klinik Apollo akan membantu seluruh masalah yang pada pasien dengan memberi kualitas terbaik dan terpercaya. Anda bisa lakukan registrasi atau reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616 ini. Demikian mengenai operasi mengembalikan keperawanan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.