Atasi Dan Obati Penyakit Sipilis Pada Pria Dengan Cepat

Bakteri penyakit sipilis pada pria biasanya ditularkan secara seksual dan kemudian dibawah melalui aliran darah ke setiap organ tubuh. Karena hidup di dalam darah, pengguna obat-obatan terlarang melalui intravena atau berbagi jarum juga dapat berisiko. Bakteri ini tidak bertahan lama di luar tubuh, infeksi ini jarang ditularkan dari satu wanita ke wanita lain saat berhubungan seksual. Seorang wanita hamil dengan penyakit sipilis yang tidak diobati dapat menularkan infeksi ke janinnya sebelum bayinya lahir.

Apa Pengertian Penyakit Sipilis?

Penyakit sipilis pada pria adalah infeksi menular seksual (IMS) yang menginfeksi atas epidemi dan menghancurkannya. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang semakin memprihatinkan. Penyakit sipilis pada pria dapat meningkat dalam 3 kali lipat hingga 5 kali lipat serta berisiko penularan HIV (Human Immunodeficiency Virus) yaitu virus yang menyebabkan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome).

Penyakit Sipilis Disebabkan Oleh Apa?

Bakteri Treponema Pallidum atau Spirochete penyakit sipilis pada pria yang rapuh dan infeksi hampir selalu ditularkan melalui kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi. Bakteri dapat menyebar atau menular dari ulkus awal (luka) dari seseorang yang terinfeksi ke kulit atau selaput lendir (lapisan) area genital, mulut atau anus dari pasangan seksual yang tidak terinfeksi. Ini juga dapat melewati kulit yang rusak di bagian lain dari tubuh. Selain itu pada wanita hamil dengan penyakit sipilis dapat menularkan bakteri ini pada anaknya yang belum lahir dengan masalah mental dan masalah fisik yang serius sebagai akibat dari infeksi ini.

Kenali Gejala-Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria

Infeksi awal adalah infeksi yang menyebabkan ulkus (luka) di area infeksi. Bakteri dapat bergerak ke seluruh tubuh dan merusak banyak organ dari waktu ke waktu. Penyakit ini terbagi menjadi beberapa tahapan seperti tahap primer, sekunder, laten, dan tersier (terlambat). Seseorang yang terinfeksi dan yang belum melakukan pengobatan dapat menginfeksi orang lain selama 2 tahap pertama, yang biasanya berlangsung dalam 1 tahun hingga 2 tahun. Pada tahap akhir, penyakit sipilis pada pria yang tidak diobati meskipun tidak menular, namun dapat menyebabkan kelainan pada jantung secara serius, gangguan mental, kebutaan, masalah neurologis lainnya, dan kematian.

1. Tahap Primer
Gejala pertama tahap primer adalah ulkus (luka) yang disebut chancre. Chancre dapat muncul dalam 10 hari hingga 3 bulan setelah paparan, akan tetapi biasanya muncul dalam 2 minggu hingga 6 minggu. Karena chancre kemungkinan tidak menimbulkan rasa sakit dan dapat terjadi di dalam tubuh, seseorang yang terinfeksi mungkin tidak menyadarinya. Biasanya ditemukan pada bagian tubuh yang terpapar pada pasangan yang terinfeksi, seperti penis, vulva, atau vagina. Chancre juga dapat berkembang di serviks (leher rahim), lidah, bibir, atau bagian tubuh lainnya. Chancre dapat menghilang dalam beberapa minggu. Jika tidak diobati selama tahap primer, sebagian orang akan melanjutkan ke tahap kronis.

2. Tahap Sekunder
Ruam kulit dengan luka berwarna coklat adalah tanda dari tahap kronis ini. Ruam muncul di mana saja dalam 3 minggu hingga 6 minggu setelah chancre muncul. Sementara ruam dapat menutupi seluruh tubuh atau hanya muncul di beberapa area, ruam ini hampir selalu ada di telapak tangan dan telapak kaki.

Karena bakteri aktif ada di luka, kontak fisik apa pun seperti seksual atau nonseksual dengan kulit yang rusak dari seseorang yang terinfeksi dapat menyebarkan atau menularkan infeksi pada tahap ini. Ruam biasanya sembuh dalam beberapa minggu atau beberapa bulan. Gejala lain juga dapat terjadi, seperti demam yang ringan, kelelahan, sakit kepala, sakit tenggorokan, rambut rontok, dan pembengkakan kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Gejala-gejala ini kemungkinan sangat ringan dan seperti chancre tahap primer akan hilang tanpa pengobatan. Tanda-tanda tahap sekunder dapat muncul dan hilang selama 1 tahun hingga 2 tahun.

3. Tahap Laten
Jika tidak diobati, penyakit sipilis dapat hilang menjadi tahap laten di mana penyakit tidak lagi menular dan tidak ada gejala. Pada kebanyakan orang yang tidak diobati akan menderita karena tidak ada tanda-tanda dan gejala penyakit lebih lanjut.

4. Tahap Tersier
Sebagian dari orang yang memiliki tahap sekunder terus mengalami komplikasi tahap laten atau tahap tersier di mana bakteri dapat merusak jantung, mata, otak, sistem saraf, tulang, sendi, atau hampir semua bagian lain dari tubuh. Tahap ini dapat berlangsung selama bertahun-tahun atau bahkan selama beberapa dekade. Tahap tersier dapat menyebabkan penyakit mental, kebutaan, masalah neurologis lainnya, penyakit jantung, dan kematian.

Bagaimana Cara Tepat Mendiagnosis Penyakit Sipilis?

Penyakit sipilis pada pria gejala awalnya mirip dengan banyak penyakit lainnya. Seseorang yang aktif secara seksual harus berkonsultasi dengan dokter mengenai ruam atau luka di area genital. Selain itu juga harus melakukan pengobatan karena IMS lain, seperti gonore (kencing nanah) dan harus melakukan tes atau pengujian untuk memastikan tidak adanya penyakit sipilis. Ada beberapa cara untuk mendiagnosis penyakit sipilis diantaranya:

• Mengenali tanda dan gejalanya.
• Memeriksa sampel darah.
• Mengidentifikasi bakteri penyakit sipilis di bawah mikroskop.

Dokter biasanya menggunakan semua pendekatan ini untuk mendiagnosis penyakit sipilis dan memutuskan tahapan infeksi. Tes atau pengujian darah juga dapat memberikan bukti infeksi, meskipun dapat memberikan hasil negatif (tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi meskipun ada) hingga 3 bulan setelah infeksi. Tes dan pengujian positif (menunjukkan tanda-tanda infeksi bila tidak ada) juga dapat terjadi. Karena itu, biasanya digunakan 2 tes atau pengujian darah. Interpretasi tes atau pengujian darah untuk penyakit sipilis bisa sangat sulit, dan tes atau pengujian berulang terkadang diperlukan untuk mengkonfirmasi diagnosis.

Penyakit Sipilis Pada Pria01

Cara Ampuh Atasi Penyakit Sipilis Pada Pria

Gejala awal penyakit sipilis pada pria bisa sangat ringan dan banyak orang tidak melakukan pengobatan ketika pertama kali terinfeksi. Dokter biasanya mengobati penderitanya dengan pengobatan yang diberikan dengan intravena. Kemungkinan dengan menggunakan pengobatan antibiotik lain untuk penderita yang alergi terhadap pengobatan.

Seseorang dengan neurosifilis mungkin perlu diuji ulang hingga 2 tahun setelah pengobatan. Pada semua tahap penyakit sipilis, pengobatan yang tepat akan menyembuhkan penyakit sipilis pada pria. Akan tetapi pada penyakit sipilis tahap lanjut, kerusakan yang terjadi pada organ tubuh tidak dapat kembali seperti semula.

Sejauh ini pada kebanyakan orang melakukan pengobatan di Klinik Apollo. Klinik yang sangat merekomendasi pengobatan penyakit sipilis. Karena sudah banyak yang melakukan pengobatan dan hasilnya sembuh. Untuk info lebih lanjut hubungi kami di nomor 081233881616 atau melalui layanan konsultasi medis secara online dibawah ini.