Tanda-Tanda Penyakit Sipilis Pada Pria

Jadi penyakit pada organ reproduksi pria tidak asing ditelinga, sebab kondisi ini berpotensi menyerang seluruh kalangan, termasuk penyakit sipilis pada pria. Sifatnya memang tergolong cukup berbahaya dan menjadi masalah yang ditakuti semua kalangan pria.

Sifilis atau penyakit sipilis pada pria ini merupakan kondisi yang sering mengintai kaum pria. Penyakit ini merupakan infeksi kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spiroseta atau biasa disebut dengan treponema pallidum, sifat serta bentuk bakteri ini yakni spiral.

Jenis virus ini bisa bergerak atau dalam bahasa ilmiah biasa disebut dengan motil. Karakternya ganas karena dapat menyerang secara langsung organ seksual pria. Bakteri tersebut masuk dalam tubuh melalui celah diantara sel epitel seperti yang sudah diterangkan beberapa ahli medis.

Baca juga: SIMAK BEBERAPA TANDA PENYAKIT SIPILIS PADA WANITA

Tanda-Tanda Penyakit Sipilis Pada Pria

Banyak dari penderita raja singa tersebut tak menyadari jika mereka sedang terserang sifilis, maka mereka tidak mendapatkan pengobatan sejak dini, infeksi terutama diperoleh apabila terdapat kontak langsung dengan luka terbuka sifilis yang sedang aktif.

Infeksi penyakit sipilis pada pria mempunyai beberapa fase, setelah Anda terserang penyakit sifilis, ada masa yang dinamakan inkubasi yakni fase sebelum timbulnya tanda luka terbuka yang disebut dengan chancre, mayoritas ketika hari ke 21, luka tersebut sudah terlihat.

Pada stadium pertama raja singa menimbulkan sebuah luka terbuka yang disebut dengan chancre di area genital, mulut, dan rektal. Luka terbuka ini tidak akan menimbulkan rasa nyeri. Pembesaran limfe bisa memuncak, seorang penderita tidak akan merasakan sakit dan biasanya luka akan sembuh dengan sendirinya.

penyakit sipilis pada pria

Bagaimana Tahapan Pada Penyakit Sifilis

Maka dari itu penderita pada umumnya tidak akan mengunjungi dokter untuk menjalankan pengobatan, namun tidak berarti virus penyakit sipilis pada pria akan menghilang begitu saja, mereka akan tetap beredar dalam tubuh penderita. Apabila tidak segera diobati sejak dini, maka kondisi ini menjadi semakin parah.

Stadium selanjutnya akan muncul kurang lebih 6 sampai 8 minggu setelah infeksi pertama hadir, ada beberapa manifestasi yang berbeda antara stadium kedua tersebut. Sebuah ruam kemerahan bisa timbul tanpa disertai rasa gatal di bagian-bagian tertentu, seperti telapak kaki dan tangan, bibir vagina, skorutum, atau daerah lembab lainnya.

Selain rumah tersebut, timbul juga tanda dan gejala lainnya seperti pembersihan kelenjar getah bening, demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan kehilangan berat badan. Perlu Anda ketahui bahwa gejala dan tanda dari infeksi kedua sifilis ini bisa hilang dengan sendirinya, namun harus Anda ingat bahwa ini bukan berarti fislis bisa hilang dari tubuh Anda, tapi infeksinya berlanjut pada stadium akhir atau laten.

Stadium laten merupakan fase dimana anda harus diperiksa dengan tes lab, jika hasilnya positif, namun tanda dan gejala bisa timbul atau sebaliknya. Stadium laten juga dibagi sebagai fase awal dan akhir. Dinyatakan sebagai sifilis later awal, karena kondisi ini sudah berada dalam tubuh selama 2 tahun atau kurang dari infeksi pertama.

Sedangkan penyakit sifilis laten akhir terjadi apabila Anda sudah menderita selama 2 tahun atau lebih dari infeksi pertama tanpa ada tanda gejala klinis. Pada akhirnya, sering kali tidak diketahui kapan mulai terserang, sehingga sering kali harus diasumsikan bahwa penderita sudah mencapai stadium laten atau akhir.

Jika Anda mempunyai tanda dan gejala diatas segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan terbaik. Lakukan reservasi sekarang dengan mudah di 081233881616 . Demikian kami sampaikan mengenai penyakit sipilis pada pria, semoga bermanfaat.