Tanda Tanda Terkena Sipilis Tahap Awal Pria

Pada kalangan pria, tanda tanda terkena sipilis bisa menyebar melalui aliran darah dan bagian tubuh lainnya, terutama kulit serta persendian. Sedangkan kalangan wanita, bisa menjalar ke saluran kelamin yang dapat menginfeksi selaput dalam pinggul sehingga menimbulkan rasa nyeri serta gangguan pada reproduksi. Penyakit tersebut dengan mudah menyebarkan virus melalui hubungan seksual.

Baca juga: PENANGANAN DAN PENCEGAHAN UNTUK PENYAKIT HERPES GENITALIS

Bagaimana Sifilis Menyebar Dan Berkembang?

Namun banyak kalangan yang tidak tahu bahwa mereka menderita sifilis karena tak memperhatikan adanya luka yang timbul. Tanda dan gejala sipilis memang sulit diprediksi, sebab kadang datang dan pergi di beberapa waktu. Cara cepat untuk mengetahui apakah seseorang menderita sipilis yakni dengan melakukan tes oleh dokter.

Jadi sebenarnya sipilis dapat dikatakan sebagai penyakit yang lihai, sebab penderita banyak yang tidak menyadari bahwa mereka mempunyai gejala yang bisa dilihat atau dirasakan. Kebanyakan kalangan membutuhkan waktu yang panjang untuk menyadari bahwa mereka sedang menderita sipilis. Hal tersebut menjadi alasan mengapa penyakit ini merupakan infeksi umum dan harus dilakukan sebuah uji coba.

•Jadi penyebaran tanda tanda terkena sipilis berasal dari kontak seksual, kulit ke kulit dengan seorang penderita. Anda bisa terkena sipilis apabila vagina, vulva, anus, penis, dan mulut menyentuh luka sipilis seseorang.

tanda tanda terkena sipilis

•Penularan biasanya terjadi ketika adanya hubungan seksual. Sipilis bisa menyebar bahkan ketika tidak keluar sperma, proses biasanya lebih sering terjadi melalui vagina atau anal seks, dibandingkan oral.

•Sifilis juga bisa menyebarkan virus dari ibu yang sedang terinfeksi kepada bayi yang belum dilahirkan, dengan kemungkinan janin akan mati dalam kandungan, bayi yang terlahir mati atau bayi yang terlahir selamat, mungkin akan mengalami kelainan pada organ.

•Penyakit ini tidak akan menyebar melalui kontak biasa, sehingga seseorang tak akan pernah tertular akibat berbagai minuman atau makanan, memeluk, berpegangan tangan, batuk, bersin, atau duduk di kloset toilet yang sama.

Gejala dan tanda tanda terkena sipilis memang sangat ringan, sehingga penderita tidak akan menyadarinya. Terkadang kalangan dikukuhkan oleh gejala sipilis dengan masalah lainnya seperti timbulnya ruam atau jerawat. Gejala sifilis datang dan pergi tanpa memberi tanda, namun bukan benar-benar hilang. Satu-satunya cara menyingkirkan sipilis yakni dengan mengkonsumsi obat.

Tanda-Tanda Terkena Sipilis Tahap Awal

Ada beberapa tahap yang akan dirasakan oleh penderita sipilis. Seringkali kalangan dibingungkan karena tahapan tersebut berbeda dan bisa saling tumpang tindih secara bersamaan. Bahkan hal tersebut ada yang tidak menimbulkan gejala sama sekali, namun infeksi atau virus tetap menetap, maka harus dilakukan penanganan segera.

Gejala bisa bervariasi setiap tahap dan mungkin tidak datang secara berurutan pada setiap kalangan. Jadi secara umum, tahapan sifilis terbagi menjadi 4, yakni primer, sekunder, laten, dan tersier. Tahap tanda tanda terkena sipilis primer merupakan fase paling ringan, disusul sekunder dan tersier yang bisa mengancam jiwa. Tahapan yang dilalui penderita sipilis bisa tidak datang secara urut dan tak semua kalangan akan melaluinya.

Mungkin saja seseorang memperoleh tahap primer dan meningkat ke tersier karena tak segera memperoleh pengobatan. Kemungkinan lain ada pada seseorang yang terdiagnosa menderita sipilis ketika berada pada tahap sekunder kemudian menjalankan pengobatan dan akhirnya bisa sembuh total. Kemungkinan terendah yakni tahap tersier atau akhir, dimana penyakit sudah menyebar ke sistem saraf dan organ tubuh lain, sehingga cukup berbahaya dan berakhir pada kematian.

Klinik Apollo akan menangani semua keluhan dan masalah pada pasien yang mempercayakan klinik kami. Anda bisa melakukan reservasi dengan mudah sekarang melalui 081233881616 ini. Demikian mengenai tanda tanda terkena sipilis, semoga bermanfaat.