Manfaat Sunat Bagi Kalangan Pria

Sunat merupakan ritual budaya dan agama bagi kalangan masyarakat di Indonesia, lalu apa saja manfaat sunat bagi kalangan pria?. Sunat sendiri sebenarnya proses pelepasan kulup atau kulit yang ada pada ujung penis. Biasanya di Indonesia, pria disunat ketika masuk usia sekolah dasar.

Baca juga:  FIMOSIS ADALAH KULUP PENIS YANG MELEKAT KENCANG

konsultasi

Apa Saja Manfaat Sunat Bagi Kalangan Pria?

Selain itu, sunat atau khitan tidak akan mempengaruhi kesuburan pria. Faktanya, sunat dalam istilah medis yakni sirkumsisi ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Nah ini dia beberapa manfaat sunat yang perlu Anda pahami dengan baik, diantaranya:

1. Berkurangnya risiko penyakit menular

Salah satu manfaat sunat bagi kalangan pria yakni berkurangnya resiko penyakit menular. Para kalangan pria yang melakukan sunat mempunyai resiko penyakit menular seksual yang lebih rendah dibandingkan pria yang tidak disunat. Namun meskipun sudah disunat, pria tetap harus melakukan kegiatan seks yang aman.

2.Mencegah penyakit

Para kalangan pria yang belum sunat mempunyai resiko terserang penyakit kelamin seperti halnya parafimosis dan fimosis. Fimosis terjadi ketika kulup menyempit, sehingga hampir tak bisa ditarik melalui kepala penis. Sedangkan parafimosis yakni keadaan ketika kulup bisa ditarik namun tidak dapat kembali pada posisi semula.

Pada umumnya penyakit fimosis disebabkan oleh faktor genetis atau infeksi. Sedangkan parafimosis disebabkan oleh peradangan atau penyempitan kulup. Salah satu tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yakni dengan sunat.

konsultasi

 manfaat sunat

3.Mencegah penyakit kanker

Manfaat yang akan diperoleh seorang pria yakni terhindar dari berbagai jenis penyakit yang mematikan, seperti salah satunya kanker penis. Walaupun penyakit jarang ditemui, pria yang disunat mempunyai kemungkinan yang kecil untuk mengidap penyakit tersebut. Selain itu, bagi pria yang sudah menjalankan sunat, bisa menghindarkan pasangan Anda terhindari penyakit tersebut.

4.Kesehatan penis semakin terjaga

Penis yang sudah disunat menjadi lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjaga dibandingkan pria yang tidak disunat.

5.Alasan seksual

Kulup yang terlalu panjang akan mengganggu sensasi kegiatan seksual yang dirasakan kalangan pira, karena bagian kepala penis tidak terstimulasi secara langsung ketika berhubungan seksual. Jika Anda belum disunat, dan mempunyai masalah ejakulasi dini sepertinya bisa menjadi solusi untuk menghindari diri dari penyakit tersebut. Banyak sekali bukan manfaat sunat bagi kaum pria?

konsultasi

Penanganan Setelah Sunat

•Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan setelah sunat, agar luka cepat sembuh dan bisa kembali melakukan kegiatan seksual secara normal.

•Pemulihan menjadi lebih nyaman jika pria yang menjalankan sunat tak mengenakan celana dalam atau hanya menggunakan celana longgar,

•Rutin menjalani perawatan luka di area kelamin agar tak mudah terserang infeksi, selain itu Anda juga harus rutin periksakan diri ke dokter

•Pria boleh mandi, namun hindari berendam dalam waktu panjang

•Untuk kurangi rasa nyeri dan sakit, Anda bisa konsumsi obat agar bisa merasakan kenyamanan setiap waktu. Jangan lupa untuk mempunyai waktu istirahat yang cukup dimasa-sama pemulihan

Banyak sekali manfaat sunat yang akan membawa pengaruh baik bagi kesehatan Anda. Sebaiknya Anda segera melakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan yang tepat, aman, dan nyaman. Dengan berbagai layanan dan proses profesional anda akan merasakan hasil secara efektif bersama kami.

Tidak hanya melayani sunat, bagi penderita penyakit kelamin, andrologi, atau ginekologi, akan kami tangani dengan alat modern. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa lakukan reservasi di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai artikel manfaat sunat, semoga berikan banyak informasi dan manfaat kepada kalian semua. Terima kasih.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.