Pengertian Pms Yang Wajib Anda Pahami

Setiap kalangan yang aktif berhubungan seksual dengan orang lain tanpa menggunakan kondom beresiko mengalami infeksi menular seksual, bagaimana pengertian pms?. Namun, ada beberapa kalangan yang belum mengetahui dengan jelas mengenai infeksi ini. Apa saja gejalanya?

Baca juga: GEJALA PENYAKIT MENULAR SEKSUAL TRIKOMONIASIS

konsultasi

Ini Dia Pengertian Pms Yang Wajib Anda Pahami

Pengertian pms merupakan infeksi bakteri atau virus yang ditularkan dari satu kalangan ke orang lain melalui kontak seksual. Penyakit menular ini pada umumnya dikenal sebagai pengertian pms. Virus dan bakteri penyebab penyakit hidup di kulit kelamin atau selaput darah misalnya dinding pada vagina.

Masalahnya, area genital pada umumnya lembab dan hangat, sehingga menjadi tempat yang ideal bagi jamur, virus, dan bakteri untuk berkembang biak. Organisme penyebab infeksi akan ditemukan dalam air mandi, darah, dan cairan vagina yang keluar ketika hubungan seks berjalan.

Anda bisa tertular penyakit kelamin dari berhubungan seks melalui anal, oral, atau vagina tanpa menggunakan kondom dengan seseorang yang sudah terlebih dahulu mengidap infeksi. Resiko penularan bisa meningkat, terutama jika Anda mempunyai luka terbuka pada kulit atau kelamin yang menjadi gerbang masuknya penyakit.

konsultasi

pengertian pms

Tidak Semua Infeksi Menular Seksual Merupakan Penyakit Kelamin

Walaupun namanya penyakit kelamin, namun beberapa jenis infeksi yang bisa menular melalui hubungan seks tidak digolongkan sebagai infeksi kelamin. Misalnya meningitis, ia bisa menular melalui hubungan seks, namun cara penularannya melalui cairan tenggorokan seperti meludah, batuk atau berciuman.

Maka dari itu, meningitis tidak termasuk sebagai infeksi kelamin.Beberapa pengertian pms dapat menyebar melalui penggunaan jarum narkoba jenis suntik, dari ibu yang mengidap penyakit kepada bayi selama proses persalinan, menyusui, dan transfusi darah yang kurang bersih. Kebiasaan buruk yang meningkatkan risiko penyakit kelamin menular

1.Berganti-ganti pasangan

Resiko tertular penyakit kelamin menjadi lebih besar jika Anda melakukan hubungan seks bersama banyak kalangan. Hal ini terjadi karena Anda tidak tahu mengenai riwayat seks pasangan dan apakah mereka terserang infeksi atau tidak.

Seseorang yang rentan terserang penyakit kelamin mayoritas tidak sadar ia sedang sakit, sebab tidak mengalami gejala apapun. Tak menutup kemungkinan tanda penyakit baru akan muncul beberapa tahun belakangan setelah infeksi semakin menyebar.

konsultasi

2.Seks tanpa pengaman

Kondom menjadi pengaman dari berbagai resiko penularan penyakit yang wajib Anda miliki setiap berhubungan seks. Karena, kebanyakan penyakit kelamin menular melalui cairan yang keluar dari tubuh ketika berhubungan seks, seperti air mani, darah dan, cairan vagina.

Entah melalui seks anal, oral, atau penetrasi pada vagina. Resiko penyakit kelamin akan menular terutama akan meningkat pada kalangan yang melakukan kontak seksual sesama jenis melalui anal, tanpa mengenakan kondom.

3.Menggunakan mainan seks secara bergantian

Mainan seks juga bisa menjadi perantara penyebaran bakteri dari cairan penis atau vagina yang sudah terinfeksi dan masih menempel pada mainan tersebut. Jadi menggunakan satu mainan dengan bergantian dapat meningkatkan resiko terserang infeksi kelamin.

Peningkatan resiko menjadi tinggi ketika mainan yang dipakai seseorang tanpa dibersihkan atau dicuci terlebih dahulu dari bekas sebelumnya. Karena mainan seks dapat menyebabkan perdarahan atau iritasi pada lapisan vagina atau anus. Ini akan memudahkan virus dan bakteri untuk menyebar ke kalangan lain jika digunakan secara bergantian.

Jika Anda mengalami masalah yang sangat mengganggu segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penangan terjamin. Mengenai reservasi Anda bisa menghubungi nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai pengertian pms, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.klinikgonore.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.